News

153 Pensiunan Terima Tali Asih Dari Korpri

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi, menyerahkan tali asih kepada 153 PNS yang telah purna tugas di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Jum’at (1/3). Bupati berharap para PNS yang telah purna tugas tersebut dapat terus memberikan baktinya kepada masyarakat.
“Selamat karena telah melaksanakan tugas negara dengan sempurna tanpa ada masalah yang cukup berarti ketika melaksanakan tugas. Mudah-mudahan bapak ibu masih mau memberikan baktinya kepada masyarakat, khususnya bagi lingkungannya,” kata Bupati.
Menurutnya, masa pensiun bukanlah sesuatu yang harus ditakuti melainkan harus disyukuri. Karena dengan pensiun, dapat memiliki waktu yang lebih lama dengan keluarga.
“Pensiun bukan seperti langit runtuh dunia gelap, tidak, tetapi sangat menyenangkan. Karena dengan pensiun dapat bebas momong puthu (cucu), dapat mengikuti pertemuan dengan warga. Silahkan menggunakan alun-alun untuk momong puthu. Yang penting manusia itu dapat bahagia,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Bupati juga memohon dukungan dalam melaksanakan program-program kegiatan pembangunan di Kabupaten Purworejo. Salah satunya dengan terus mengedukasi masyarakat terkait program pembangunan yang akan terus dilakukan pemerintah.
”Sebagai wakil pemerintah yang ada di masyarakat yang sudah purna, diharapkan nanti ketika bapak ibu bergaul dimasyarakat dapat memberikan edukasi atau bimbingan atau pendidikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah bersungguh-sungguh dalam membangun Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi menjelaskan bahwa tali asih diberikan kepada PNS yang purna tugas periode hingga Desember 2018. Dana yang diberikan tersebut diambilkan dari iuran bulanan seluruh anggota Korpri.
Dikatakan Agus, dari tahun 2017 hingga 2018 tali asih terlha diberikan kepada 783 orang pensiunan. Jumlah keseluruhan dana yang sudah diberikan sebesar 453 juta.
“Jumlah rupiah yang diberikan memang tidak seberapa, tapi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Korpri,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano
News

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano

Kamis, 22 Agustus 2019

Ditengah kesibukan dan jadwalnya yang padat, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kembali menyempatka....


Upacara peringatan HUT ke 74 RI Di Purworejo Berlangsung Khidmat
News

Upacara peringatan HUT ke 74 RI Di Purworejo Berlangsung Khidmat

Rabu, 21 Agustus 2019

Upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purworejo dipusatkan di Alun-alun ....


Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah
News

Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah

Rabu, 21 Agustus 2019

Karnaval umum berlangsung meriah