Berita Purworejo

153 Pensiunan Terima Tali Asih Dari Korpri

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi, menyerahkan tali asih kepada 153 PNS yang telah purna tugas di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Jum’at (1/3). Bupati berharap para PNS yang telah purna tugas tersebut dapat terus memberikan baktinya kepada masyarakat.
“Selamat karena telah melaksanakan tugas negara dengan sempurna tanpa ada masalah yang cukup berarti ketika melaksanakan tugas. Mudah-mudahan bapak ibu masih mau memberikan baktinya kepada masyarakat, khususnya bagi lingkungannya,” kata Bupati.
Menurutnya, masa pensiun bukanlah sesuatu yang harus ditakuti melainkan harus disyukuri. Karena dengan pensiun, dapat memiliki waktu yang lebih lama dengan keluarga.
“Pensiun bukan seperti langit runtuh dunia gelap, tidak, tetapi sangat menyenangkan. Karena dengan pensiun dapat bebas momong puthu (cucu), dapat mengikuti pertemuan dengan warga. Silahkan menggunakan alun-alun untuk momong puthu. Yang penting manusia itu dapat bahagia,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Bupati juga memohon dukungan dalam melaksanakan program-program kegiatan pembangunan di Kabupaten Purworejo. Salah satunya dengan terus mengedukasi masyarakat terkait program pembangunan yang akan terus dilakukan pemerintah.
”Sebagai wakil pemerintah yang ada di masyarakat yang sudah purna, diharapkan nanti ketika bapak ibu bergaul dimasyarakat dapat memberikan edukasi atau bimbingan atau pendidikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah bersungguh-sungguh dalam membangun Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi menjelaskan bahwa tali asih diberikan kepada PNS yang purna tugas periode hingga Desember 2018. Dana yang diberikan tersebut diambilkan dari iuran bulanan seluruh anggota Korpri.
Dikatakan Agus, dari tahun 2017 hingga 2018 tali asih terlha diberikan kepada 783 orang pensiunan. Jumlah keseluruhan dana yang sudah diberikan sebesar 453 juta.
“Jumlah rupiah yang diberikan memang tidak seberapa, tapi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Korpri,” jelasnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....