Berita Purworejo

Wabup Luncurkan Obyek Wisata Gunung Agung Kalirejo

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH luncurkan obyek wisata rappelling dan flyingfox di Gunung Agung Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen, Selasa (13/2). Peresmian ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wabup disaksikan sejumlah pejabat dan tamu undangan.

Peluncuran obyek wisata itu merupakan rangkaian kegiatan Bupati Saba Desa di Desa Kalirejo yang berlangsung semarak. Ratusan peserta jalan sehat berjalan menuju kawasan obyek wisata Gunung Agung. Di kawasan itu pula dilakukan pengundian hadiah utama sepedah gunung bagi perserta jalan sehat oleh Wabup.

Saat ini wahana rappelling dan flyingfox dikawasan Gunung Agung Desa Kalirejo masih dalam promosi. Sehingga warga masyarakat yang ingin mencoba wahana tersebut masih diberikan diskon.

Wahana flyingfox yang disediakan cukup menantang. Pengunjung akan menikmati sensasi meluncur diatas kawat sepanjang hampir 200 meter melewati sungai yang mengalir tepat ditepi gunung Agung. Pengunjung akan dikenakan tariff diskon Rp 20.000 perorang.

Sedangkan untuk wahana rappelling, juga bisa dinikmati dengan tariff yang cukup terjangkau. Para pecinta adrenalin akan dibuat kagum dengan pemandangan dan tebing yang cukup menantang diatas gunung Agung.

Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiyadi SSos menyatakan, Desa Kalirejo telah menyiapkan berbagai potensi budaya dan wisata untuk menyambut Romansa Purworejo 2020.

Berbagai diskusi telah dilakukan dalam kegiatan Bupati Saba Desa. Utamanya tentang bagaimana mengemas potensi yang ada di desa Kalirejo pada khusunya dan Kecamatan Bagelen pada umumnya.

Menurutnya, potensi yang dimiliki desa perlu diangkat diungkit dan digali agar Purworejo bisa lebih aktif lagi dalam mendukung program-program secara nasional. Khusunya dalam menyongsing hadirnya NYIA dan Pengembangan Otorita Borobudur.

“Purworejo ingin berperan sebagai salah satu wilayah penyangga pariwisata maupun penyangga perekonomian secara nasional khusunya di Jawa Tengah bagian selatan,” katanya.

Sama seperti Saba Desa sebelumnya, berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari sarasehan, bakti sosial penyerahan bantuan Baznas, hingga RTLH. Sebelum tiba di Kalirejo, rombongan tim Kabupaten mampir di dua desa yang dilalui, yakni Desa Bugel dan Krendetan Kecamatan Bagelen.

Didesa Bugel, Bupati beserta rombongan melihat proses pembuatan krimpying Yu Kas yang telah bisa memberdayakan sekitar 30 warga sekitar. Sedangkan di Desa Krendetan, Bupati meninjau UMKM Makmur Bakery Bagelen dan melihat proses pembuatan roti oleh para penyandang disabilitas.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....