News

Ridati Ajak Ramaikan Pantai Dewa Ruci Jatimalang

Pembina Rukun Ibu Daerah Tingkat II (Ridati) Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, mengajak anggota Ridati untuk ikut meramaikan Pantai Jatimalang yang saat ini sudah semakin indah dengan didirikannya patung Dewa Ruci beserta penataan taman. Sekaligus agar kita turut mempromosikan wisata Jatimalang dan juga wisata-wisata yang ada di Kabupaten Purworejo.

            Hal itu disampaikannya pada kegiatan pisah sambut perpisahan anggota Ridati yang memasuki masa pensiun dan yang masuk sebagai anggota Ridati. Pisah sambut yang berlangsung di Oemah Kecebong  itu, Fatimah Verena mengucapkan terimakasih kepada anggota Ridati yang memasuki pensiun, teriring harapan akan tetap turut serta dalam pembangunan dan kemajuan Purworejo. Hadir pula Ketua Ridati Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon, juga pejabat eselon 2 dan eselon 3 khusus perempuan.  

            Lebih lanjut Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, pantai Dewa Ruci Jatimalang yang berdekatan dengan dibangunnya New Yogyakarta International Airport (NYIA) sangat miliki potensi yang luar biasa untuk menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan. Maka kedepan kita juga bisa mengagendakan kegiatan pada tempat-tempat wisata di Purworejo, agar wisata di Purworejo lebih banyak dikenal, yang harapan kedepannya banyak yang mengunjungi.

            Selain tempat wisata lokal lanjut Fatimah Verena, masyarakat Purworejo juga disuguhi wisata gratis sebagai rekreasi, seperti alun-alun Purworejo yang dibangun dengan berbagai fasilitas permainan anak, taman, juga fasiltas olahraga ringan. “Ini sebagai upaya Bapak Bupati yang ingin masyarakat Purworejo bahagia, sehingga bisa melepas lelah dengan menkmati alun-alun. Untuk tempat wisata lokal, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wisata sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terangkat,” tuturnya.

            Sementara itu Dra Erna Said Romadhon mengatakan, anggota Ridati sebanyak 93 orang yang terdiri dari para istri pejabat eselon 2 dan 3, istri Forkopimda, istri Pimpinan BUMN/BUMD, pejabat eselon 2 dan 3 yang khusus perempuan, dan istri Kepala Dinas instansi Vertikal. Kegiatan pisah sambut ini bertujuan untuk saling mengenal anggota Ridati yang baru serta memberikan dukungan semangat bagi anggota Ridati yang purna tugas untuk bisa terus berkarya dimasyarakat. “Mari kita berusaha untuk bisa menjadi teladan bagi lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

            Erna said menambahkan, Kabupaten Purworejo akan memperingati Hari jadi ke 188 pada Pebruari ini yang akan dilaksanakan berbagai agenda kegiatan. Yakni diawali Rapat paripurna istimewa DPRD, peresmian proyek-proyek pembangunan, Jumenegan RAA Cokronegori I dan sebdratari, kirab kereta kencono, kirab budaya, pesta lampion, pagelaran wayang kulit, dan jalan sehat bersama masyarakat. “Dengan hari Jadi ke 188 Kabupaten Purworejo 2019 ini, tentu kita yang tergabung dalam Ridati, agar ikut mendukung,” harap Erna Said.    

            Sementara itu Ketua penyelenggara Dra Eny Sudiayati MM yang juga menjabat staf ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan mengatakan, Ridati sebagai bagian dari masyarakat juga sangat mendukung setiap pembangunan di Kabupaten Purworejo. Termasuk dalam mempromosikan wisata yang ada di Purworejo sebagai program Bupati terkait Romansa Purworejo 2020 tahun kunjungan wisata.   

 

Berita Terpopuler

Purworejo Fair 2019 Jakarta, Perkenalkan Potensi Purworejo
News

Purworejo Fair 2019 Jakarta, Perkenalkan Potensi Purworejo

Senin, 29 Juli 2019

Sejumlah tokoh Diaspora Purworejo yang tinggal di berbagai kota khususnya di Jakarta, bekerja sama d....


Bupati Resmikan Pasar dan Sekolah Dari Anggaran DD
News

Bupati Resmikan Pasar dan Sekolah Dari Anggaran DD

Selasa, 23 Juli 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan dua proyek desa yang dibiayai menggunakan anggaran Da....


Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo
News

Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo

Selasa, 23 Juli 2019

Berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Harganas, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jawa T....