News

DWP Turut Sukseskan Hari Jadi Purworejo

   Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo akan turut mensukseskan peringatan Hari jadi ke 188 Kabupaten Purworejo, dengan menyampaikan ke lingkungan masing-masing, terkait rangkaian kegiatan Hari jadi Purworejo yang akan berlangsung pada bulan Februari ini. “Sehingga masyarakat akan ikut memeriahkan Hari Jadi yang akan disuguhkan untuk masyarakat Purworejo,” jelas Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon pada Rapat koordinasi DWP di gedung PKK Kabupaten Purworejo hari ini Kamis (7/2).

            Menurut Erna Said, berbagai kegiatan akan meriahkan Hari Jadi ke 188 Kabupaten Purworejo Tahun 2019 yang rencananya ada beberapa agenda menarik yang bisa dinikmati masyarakat. Antara lain jumenengan RAA Cokronegoro I, sendratari, kirab kereta kencana yang akan diikuti pasukan kuda serta bergodo, kirab budaya yang akan menampilkan marching band, pesta lampion, dan pagelaran wayang kulit. “Rencana agenda itu tentu sangat menarik, tentu kita DWP sebagai istri ASN juga agar ikut memeriahkannya,” tuturnya.

            Disamping itu, Ny Erna Said mengatakan Rakor yang bertema DWP yang percaya diri, tetap cantik dan berwawasan luas. Tema ini sejalan dengan terus digencarkannya peningkatan kualitas perempuan, tidak saja sebagai pendamping suami tapi juga sebagai Ibu yang mendidik generasi muda menjadi yang handal dan cerdas. Selain itu juga pentingnya menjaga kecantikan hati dan penampilan.

“Memang kita harus merawat penampilan, agar keharmonisan tetap terjaga dengan baik. Apalagi jika kita melihat kasus perceraian di Purworejo yang cukup tinggi, dengan berbagai macam penyebab. Tentu kita sebagai istri ASN harus pandai-pandai dalam mendampingi suami, saling percaya menjadi kunci untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga. Dan yang terpenting tanamkan keimanan dan ketaqwaan pada keluarga kita,” tutur Ny Erna Said.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Ny Tri Sakti Bambang Aryawan SE mengatakan, kegitan rapat koordinasi ini diikuti 100 orang perwakilan dari seluruh DWP yanga ada di semua OPD. Rakor DWP bertujuan, untuk melaksanakan program DWP, dan menyampaikan informasi terkait DWP serta isu aktual seperti akan diperingati Hari jadi kabupaten Purworejo.

“Sedangkan materi pengisian sesuai tema yakni meningkatkan wawasan melalui siraman rohani oleh Ustazah, dan keterampilan anggota DWP dibidang kecantikan. Harapannya dengan memiliki kecantikan hati dan kecantikan penampilan, akan mendukung tugas-tugas suami dalam melaksanakan pembangunan untuk memajukan Kabupaten Purworejo,” ujar Ny Tri Sakti.      

 

Berita Terpopuler

Simpan Dana BOS Sama Dengan Korupsi
News

Simpan Dana BOS Sama Dengan Korupsi

Kamis, 28 Maret 2019

pemerintahan


KPU Purworejo Pasang Jadwal Kampanye 24 Maret – 13 April
News

KPU Purworejo Pasang Jadwal Kampanye 24 Maret – 13 April

Selasa, 26 Maret 2019

pemerintahan


Menteri PUPR Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tenaga Konstruksi
News

Menteri PUPR Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tenaga Konstruksi

Jumat, 05 April 2019

Sedikitnya 5 ribu tenaga kerja konstruksi di delapan daerah di Jawa Tengah mendapatkan sertifikat te....