News

Raih Adipura, Bupati Isyaratkan Naikkan Pendapatan Pasukan Ungu

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM memberikan apresiasi yang tinggi kepada 243 tenaga kebersihan atau yang lebih dikenal Pasukan Ungu yang dinilai menjadi ujung tombak atas diraihnya Piala Adipura. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati mengisyaratkan akan menaikkan pendapatan Pasukan Ungu khususnya bagi 195 Pasukan Ungu yang berstatus Pegawai Harian Lepas (PHL).

“Insya Allah Pemerintah Daerah dengan kemampuan yang ada akan terus meningkatkan pendapatan bapak ibu sekalian. Gak ada gunanya penghargaan Adipura atau Adipura Kencana kalau bayarannya tetap saja,” ujar Bupati disambut tepuk tangan seluruh Pasukan Ungu, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (16/1).

Turut hadir menemui Pasukan Ungu, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Forkompinda, Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Bambang Setiawan, SSos MSi serta sejumlah Pejabat OPD terkait.

Bupati menilai bahwa Pasukan Ungu merupakan garda yang paling depan dalam menjaga kebersihan Kabupaten Purworejo. Sehingga Kabupaten Purworejo meraih Adipura, karena dinyatakan sebagai kota yang bersih, hijau dan dinilai sangat baik dalam pengelolaan persampahan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta seluruh masyarakat Purworejo, sehingga penantian selama hampir seperempat abad piala Adipura akhirnya dapat diraih. Terakhir Kabupaten Purworejo meraih Adipura pada tahun 1994, setelah itu hanya mendapat sertifikat yang pada tahun 2016.

“Penghargaan ini adalah hadiah yang paling instimewa untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Purworejo di tahun 2019. Diharapkan kedepan Pasukan Ungu bersama seluruh masyarakat Purworejo dapat terus menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Kepada Padukan Ungu, Bupati meminta agar dalam melaksanakan tugas juga diharapkan lebih baik lagi. Sehingga diharapkan Purworejo benar-benar menjadi kota yang memang laik mendapatkan Adipura.

“Kita semua tentunya sepakat untuk tetap mempertahankan Adipura, Syukur kedepan bisa mendapatkan Adipura Kencana. Kita tentunya boleh bercita2 tinggi, tinggal bagaimana kita berusaha sebaik-baiknya untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Berita Terpopuler

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi
News

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi

Selasa, 18 Juni 2019

pemerintahan


Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa
News

Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa

Rabu, 19 Juni 2019

pemerintahan


Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan