News

25 Pelajar Melaju Lomba Di Provinsi

25 pelajar siap melaju untuk berlaga di Provinsi Jawa Tengah yang terdiri 16 peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan 9  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2018. Sebelum berangkat peserta terlebih dulu mengikuti agenda pelepasan Kafilah Kabupaten Purworejo untuk mengikuti lomba di Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang pelepasannya dilakukan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH.

            Pelaksanaan pelepasan di Ruang Bagelen pada Senin (12/11) tersebut, juga dihadiri Asisten Administrasi dan Kesra Drs Muh Wuryanto MM, Kepala Kantor Kemenag Purworejo Drs H Bambang Sutjipto MPdI, Kabag Kesra Drs Bambang Sadyo Hastono MH, dan dinas instansi terkait.

            Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengatakan, Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang sebagian besar warganya adalah muslim yang taat, sehingga potensi yang berkaitan dengan keagamaan juga sangat besar. Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh kafilah untuk selalu tampil percaya diri dan tidak pernah merasa minder dengan kafilah dari daerah lain. Tanpa mental yang kuat, seseorang yang memiliki suara bagus belum tentu bisa tampil secara maksimal karena merasa grogi, gugup dan sebagainya.

Oleh karena itu Yuli Hastuti berpesan, agar tampil tanpa ada beban. Pemerintah daerah tidak akan membebani peserta di luar kemampuannya. “Tapi teruslah semangat dengan motivasi penuh untuk tampil sebaik mungkin. Saya juga minta pada pendamping agar benar-benar melayani dan mempersiapkan semuanya sehingga dapat berlomba dengan baik. Jaga kondisi fisik, makan dan istirahat yang cukup, agar bisa tampil secara prima,” harapnya.

Yuli Hastuti juga menyampaikan selamat kepada peserta yang merupakan putra-putri terbaik Purworejo, yang akan membawa nama baik Kabupaten Purworejo dalam ajang MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, berjuanglah sekuat tenaga untuk meraih prestasi terbaik.  “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh ustadz/ustadzah dan pengampu lainnya yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Para Pengurus LPTQ, karena dengan bantuan dan dorongan Saudara-saudara telah dapat mempersiapkan peserta lomba MTQ dan STQ dengan sebaik-baiknya,” tandas Yuli Hastuti.

Sementara itu Bambang Sadyo Hastono menjelaskan, 25 peserta merupakan juara di tingkat Kabupaten Purworejo yang akan mengikuti lomba di Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Masing-amsing peserta selain mendapatkan tropy dan piagam, juga diberikan uang pembinaan dan uang saku. Pelaksanaan lomba di tingkat Provinsi tahun 2018 ini dipusatkan di Kabupaten Kebumen. Pelaksanaan lomba selama 4 hari yakni Senin - Kamis (12 – 15/11).

“Untuk upacara pembukaan akan dilaksanakan nanti malam jam 19.30 di Pendopo kabupaten Kebumen. Masing-masing cabang yang dilombakan akan diambil juara 1 hingga 3. Sedangkan yang meraih juara 1 akan mengikuti lomba dijenjang berikutnya ditingkat nasional,” jelas Bambang.     

 

 

Berita Terpopuler

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi
News

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi

Selasa, 18 Juni 2019

pemerintahan


Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa
News

Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa

Rabu, 19 Juni 2019

pemerintahan


Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan