News

RSUD Buka Stand Layanan Gratis

Digelarnya Romansa Purworejo Expo 2018, RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo juga berpartisipasi meramaikan Expo dengan menempati salah satu stand membuka layanan kesehatan gratis. RSUD akan melayani gratis hingga Minggu (4/11) mendatang, tepatnya di Tenda Plavon AC - Area B nomor 19 dan 20.

Seperti dikatakan Plt Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Dr. Tjitrowardojo Januariyanto SH MM, selain untuk mempromosikan pelayanan RSUD Dr. Tjitrowardojo kepada masyarakat juga untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama bidang pelayanan kesehatan dengan pihak terkait dalam bentuk kegiatan yang saling menguntungkan. Layanan ini juga dalam rangka menjalankan salah satu fungsi pelayanan kesehatan yaitu Promosi Kesehatan dengan mengambil tema “Sehat Diriku Sehat Keluargaku”.

Sementara itu Koordinator Romansa Purworejo Expo RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo R Supriyadi SKM MKes mengatakan, pelayanan kesehatan gratis ini juga ada persyaratannya yakni pengunjung harus mengisi Buku Tamu yang disediakan dan mengisi saran masukan bagi kemajuan RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo. Untuki layanan kesehatan yang disediakan secara gratis antara lain, pengukuran Tekanan Darah (tensi), pemeriksaan Laboratorium seperti pengukuran kadar HB; pemeriksaan golongan darah, gula darah, kadar cholesterol dan kadar asam urat, namun ada pembatasan jumlah pemeriksaan setiap harinya untuk masing-masing jenis pemeriksaan. “Termasuk  layanan gartis untuk konsultasi Gizi Seimbang dan beberapa diit untuk penyakit tertentu,” jelas Supriyadi yang juga sebagai Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS).

Sedangkan Stand RSUD tahun ini lebih istimewa, selain memberikan pelayanan  pemeriksaan, konsultasi gratis, dan berkesempatan untuk memenangkan doorprize menarik. Juga menyediakan Stage Photo Bold. “Pengunjung dapat berfoto dan mengirimkannya ke Instagram RSUD Dr.Tjitrowardojo Purworejo dengan terlebih dulu memfollow dan tag/metion @rsud_tjitrowardojo, mencatumkan hastag/tagar #rsudtjitrowardojo2018, #romansapurworejoexpo2018, #ayohidupsehat . Dengan Caption Quote tentang Hidup Sehat. Nantinya akan dipilih 10 foto terbaik dengan quote terbaik untuk mendapatkan Souvenir Cantik. Yang akan diundikan pada Minggu (4/11) pagi,” ujar Supriyadi.

 

Berita Terpopuler

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran
News

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran

Selasa, 03 September 2019

pemerintahan


SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi
News

SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi

Jumat, 06 September 2019

pemerintahan


Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal
News

Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal

Sabtu, 14 September 2019

Dalam rangka menyambut tahun kunjunga wisata tahun 2020 atau romansa Purworejo 2020, Pemkab Purworej....