News

Kelik Susilo Ardani Resmi Anggota DPRD

Setelah mengalami kekosongan sekitar satu bulan, ahirnya kursi DPRD dipercayakan Kelik Susilo Ardani SE dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang kemudian diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo pengganti antar waktu (PAW) di gedung DPRD Kabupaten Purworejo, hari ini Selasa (30/10). Kelik Susilo Ardani SE menggantikan H Munawir SPd MPd yang meninggal dunia pada 25 Agustus lalu.

Pengambilan sumpah dilakukan Ketua DPRD Luhur Pambudi Mulyono ST MM yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Endang Tavip Handayani, Wakil Bupati Yuli Hastuti, sejumlah anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, dan semua Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Purworejo serta BUMD.

Dalam sambutannya Luhur Pambudi mengucapkan selamat kepada Kelik Ardani dan jadikanlan lembaga perwakilan ini sebagai tempat untuk melaksanakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan Negara. Termasuk dalam melaksanakan tugas dan kewenangan untuk selalu menjaga harkat, martabat, serta etika dan perilaku yang kesemuanya tercakup dalam peraturan tata tertib DPRD dan kode etik DPRD.

              “Kepada almarhum H Munawir semoga khusnul khotimah dan mendapatkan tempat yang indah disisi Alloh SWT. Saya sekaligus mewakili anggota Dewan, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada H Munawir SPd MPd yang telah mengabdikan diri dengan tulus ikhlas dan dengan sebaik-baiknya sampai akhir hayat sebagai anggota DPRD, sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Purworejo selama empat tahun telah memberikan nuansa tersendiri bagi DPRD Kabupaten Purworejo,” kata Luhur.

            Wakil Bupati Yuli Hastuti selaku jajaran Eksekutif dan masyarakat Kabupaten Purworejo mengucapkan selamat kepada Kelik Susilo Ardani SE dari Partai Golkar. “Selamat datang di gedung Dewan ini, mudah-mudahan sebagai anggota DPRD antar waktu yang baru, Saudara nantinya cepat menyesuaikan diri dan mampu bekerjasama dengan anggota Dewan lainnya, guna melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

        Menurutnya, Kelik Susilo Ardani  dapat mencurahkan segala potensi yang dimiliki dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat, karena berbagai permasalahan akan dihadapi dan memerlukan pemecahan sebaik-baiknya. “Dengan pengalaman yang dimiliki, bahkan sudah pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Purworejo periode terdahulu, saya yakin Saudara tidak akan kesulitan dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat,” ujar Yuli Hastuti.

        Sedangkan kepada almarhum Munawir SPd MPd, Yuli Hastuti mengucapkan terimakasih yang mendalam dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi hingga akhir hayat sebagai pimpinan DRPD Kabupaten Purworejo.

Dikatakan Yuli Hastuti, DPRD merupakan  mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan. Maka perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara Legislatif dan Eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat. Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, baik pihak Eksekutif dan Legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Untuk itu kita semua tentu berharap, dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara jajaran Eksekutif dan Legislatif, akan terus ditingkatkan dalam membangun Kabupaten Purworejo ke arah yang lebih baik dan lebih maju, yang kesemuanya bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo,” harap Yuli Hastuti.

Berita Terpopuler

Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2019 Targetkan SAKIP dengan Kategori A
News

Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2019 Targetkan SAKIP dengan Kategori A

Rabu, 24 April 2019

Pemerintah Kabupaten Purworejo melaksanakan acara Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Tahun 2019 bert....


Polres Purworejo Inisiasi Komitmen Bersama Pererat Persatuan
News

Polres Purworejo Inisiasi Komitmen Bersama Pererat Persatuan

Rabu, 24 April 2019

Polres Purworejo menggelar adanya Komitmen Bersama seluruh peserta Pemilu 2019 mulai dari Tim Sukses....


Bupati Purworejo Hadiri Haul di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan
News

Bupati Purworejo Hadiri Haul di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan

Senin, 22 April 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, hadiri Haul Al Mursyid Al Kholifah Lit Thoriqotil Qodiriyyah Wa....