News

Tabungan Bima Meningkat Siknifikan

Tabungan Bima yang merupakan salah satu produk unggulan Bank Jateng Cabang Purworejo mengalami peningkatan yang cukup signifikan, rata-rata tiap tahunnya mencapai 10 persen. Bahkan tahun depan kemungkinan akan meningkat lebih dari 10 persen. Mengingat banyak nasabah baru berminat menyimpan uangnya di tabungan Bima. Seperti ungkapan Adhe Irawan yang tinggal di Ngrapah Sindurjan mengaku menyimpan di Tabungan Bima Bank Jateng, selain aman juga hadiahnya sangat menarik. Untuk hadiah undian tabungan Bima tahun ini berupa mobil mitsubishi Xpander, sepeda motor, emas, dan berbagai hadiah lainnya.

Hal tersebut dibenarkan  Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo Yulistyawan Sri Hartanto yang menjelaskan, saat ini di Cabang Purworejo mencapai 17.000 rekening dengan saldo penghimpunan dana mencapai Rp.240 miliar. Pertumbuhan dana yang terhimpun dari tabungan Bima mencapai 10 persen dibanding tahun lalu year on year. Ditargetkan ke depan pertumbuhannya akan terus meningkat, mengacu pada pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya. “Sebagai produk andalan, tabungan Bima selalu dipromosikan, terutama dengan pemberian hadiah dan promo-promo yang lain seperti hadiah suka-suka bagi para penabung sampai akhir tahun ini,” jelas Yulistyawan usai mendampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti dalam menyerahkan Hadiah Undian Tabungan Bima periode I 2018, di Halaman Bank Jateng Cabang Purworejo (Rabu (17/10).

Dikatakan, tahun lalu hadiah undian tabungan Bima berupa mobil Avanza dan motor Vario, tapi tahun ini yang pertama kali kita tingkatkan hadiahnya berupa mobil Xpander, lima Yamaha NMAX, dan lima emas 10 gram. Sedangkan untuk Tabungan Suka Suka nasabah bisa menyimpan uangnya senilai minimal Rp.250 juta yang ditabung tetap dalam batasan waktu selama 3 bulan. Setelah 3 bulan,  tabungan Suka Suka baru diperbolehkan untuk diambil. “Ini hadiahnya langsung tanpa diundi. Terkait pajak hadiah, sama dengan tabungan Bima, pajak ditanggung Bank Jateng,” kata Yulistyawan.

Menurutnya, Bank Jateng saat ini juga mengembangkan pelayanan berbasis digital berupa internet banking. Hal ini memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah karena bisa melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun dengan laptop maupun handphone. “Misalnya bisa untuk transfer ke bank lain atau sesama Bank Jateng, untuk membeli pulsa, membayar PBB, membayar kuliah, membayar rumah sakit, banyak fitur-fitur di situ dan akan terus kami kembangkan,” jelas Yulistyawan.

Pada penyerahan tersebut Wakil Bupati Yuli Hastuti mengapresiasi Bank Jateng yang secara periodik telah mengadakan undian tabungan Bima bagi para nasabah. Menurutnya, peran Bank Jateng sangat bisa dirasakan, dengan banyaknya pembiayaan kredit kepada pegawai dan khususnya kepada sektor UMKM, sehingga mampu membawa pengaruh positif bagi perkembangan perekonomian daerah, termasuk di Kabupaten Purworejo.

Disamping itu lanjut Yuli Hastuti, Bank Jateng nyata-nyata telah memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah, dengan berbagai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga dalam menambah pendapatan asli daerah (PAD) berupa deviden dari keuntungan Bank Jateng, yang terus meningkat setiap tahunnya. “Sedangkan bagi yang memperoleh hadiah, saya mengucapkan selamat dan yang belum masih ada kesempatan berikutnya. Ini sepertinya yang beruntung mendapat hadiah banyak yang PNS. Dengan turut menabung di Bank Jateng ini, telah ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Purworejo,” tuturnya.

            Sedangkan masing-masing nasabah penerima hadiah, antara lain hadiah utama berupa mobil Mitsubishi Xpander diraih oleh Suryono warga Perumahan KBN C116, Kelurahan Pangen Jurutengah, Purworejo. Sedangkan lima hadiah berupa sepeda motor Yamaha NMAX diraih Ernah Rubiyanti, Adhe Irawan, Sugeng Riyadi, Sakin, dan Wargono. Adapun lima keping emas 10 gram yang beruntung Suharningsih, Joko Susilo, Sutati, Akhmad, dan  KPRI Guyub Rukun Bagelen.

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan