News

Gelaran FASI, Asah Kreatifitas Santri Berprestasi

Pemkab Purworejo bekerjasama dengan Kemenag dan Badqo TPQ Purworejo menggelar FASI (Festival Anak Sholih Indonesia) ke VII tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2018. Pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi itu dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (27/9).

Pembukaan FASI ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Forkopimda, Sekda Purworejo dan Kepala Kemenag Purworejo. Ratusan santri yang berasal dari 16 Kecamatan se Kabupaten Purworejo terlihat antusias mengikuti Festival tersebut.

Pada FASI ke VII kali ini mengusung tema Kembangkan kreativitas, semangat religi, solidaritas dan jiwa kebangsaan Santri Indonesia.

Bupati dalam sambutannya menyambuat baik dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan yang positif tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan FASI kali ini bisa menjadi ajang seleksi putra putri terbaik daerah, sehingga kafilah Kabupaten Purworejo mampu mempertahankan gelar Juara Umum yang berhasil diraih pada FASI ke 6 tingkat Provinsi Jawa Tengah,” tandas Bupati.

Bupati juga berharap, melalui berbagai kegiatan bernuansa keagamaan seperti FASI ini diharapkan akan mampu membentuk dan melahirkan generasi yang mampu menjawab tantangan zaman. Generasi yang tidak mudah goyah oleh benturan nilai-nilai asing, dan senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama dan nilai budaya bangsa.

“Kegiatan ini hendaknya jangan hanya untuk mengejar kemenangan saja, tetapi jadikanlah kegiatan ini sebagai wahana untuk membentuk sosok anak-anak berkualitas yang kelak akan berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Selain juga untuk memperkokoh jalinan silaturahmi dan mewujudkan ukhuwah Islamiyah,” imbuh Bupati.

Ust Mustanir selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan, ada 12 kategori yang dilombakan. Yakni, Nasyid, Tahfidz, Azdan, Menggambar, Kaligrafi, Tartil, CCQ, Tilawah, Tarjamah Lafdziyah, Pidato TPQ, Pidato TPA dan Cerita Islami.

Dikatakan Mustanir, selain akan mendapatkan piala, pemenang masing-masing kategori juga akan mendapatkan uang pembinaan. Pemenang dimasing-masing kategori nantinya juga akan dikirim mengikuti lomba di tingkat provinsi.

 

Berita Terpopuler

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi
News

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi

Selasa, 18 Juni 2019

pemerintahan


Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa
News

Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa

Rabu, 19 Juni 2019

pemerintahan


Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan