News

Kecamatan Butuh Santunani Anak Yatim

Bertepatan dengan Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan dengan total nilai hampir Rp 31 juta lebih, diberikan kepada 205 anak yatim. Santunan diserahkan langsung oleh Wakil  Bupati Yuli Hastuti SH didampingi  Camat Butuh Wasit Diono SSos, pada pengajian akbar peringatan Tahun baru Islam 1440 Hijriyah, di halaman Kecamatan Butuh. Hadir pula Forkopimca dan Ketua TP PKK kecamatan.

Dalam sambutannya Yuli Hastuti SH mengatakan, Tahun baru Islam sangat tepat diisi dengan kegiatan pengajian akbar bahkan juga pemberian santunan kepada anak yatim. Kita memang harus menyayangi, menyantuni, juga membantu anak yatim. Seperti keteladanan yang dicontohkan Nabi kita Rasullullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassallam, yang senantiasa memperhatikan anak yatim.

Tentunya pemberian santunan lanjut Yuli Hastuti, kegiatan yang mulia untuk terus dilestarikan. Apalagi dalam agama Islam menyantuni anak yatim sangat dianjurkan dan bagi yang menyantuni dan membantu, insyaAlloh akan mendapatkan keberkahan dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. “Dengan santunan ini, agar jangan dilihat nominalnya namun sebagai rasa kasih sayang sesama untuk sedikit meringankan,” tuturnya.

Yuli Hastuti mengharapkan, momentum Tahun Baru Hijriyah ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun silam dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang. Datangnya tahun baru Hijriyah semakin menyadarkan kita bahwa kita harus pandai dan cerdas dalam menggunakan waktu secara benar. Tidak kalah pentingnya adalah menjadikan setiap momen Tahun Baru Hijriyah sebagai sarana dan wahana introspeksi diri guna memperbaiki diri.

“Setiap memasuki tahun baru Islam, kita hendaknya memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan kehidupan secara lebih baik. Dengan demikian, setiap pergantian waktu, hari demi hari hingga tahun demi tahun, berarti terbitnya harapan baru akan keadaan yang lebih baik,” harap Yuli Hastuti.

Camat Wasit Diono SSos mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah ini diisi kegiatan pengajian akbar dengan mendatangkan Kyai Haji Nur Chafidz dari Ponpes Anwar Solikhin Purwokerto. Pengajian akbar ini, sebagai upaya untuk kita menjalin silaturahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat se Kecamatan Butuh. “Dan yang terpenting untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT, dan melaksanakan keutamaan di bulan Muharom ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekcam Sugiyanto SIP menlaporkan, kegiatan tersebut diikuti 1500 orang terdiri Kepala desa dan ketua TP PKK desa se Kecamatan Butuh, alaim ulama se Kecamatan Butuh, Majelis taklim dan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan program tahunan, sehinga setiap tahun diagendakan pengajian akbar sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim,” jelasnya.      

 

 

Berita Terpopuler

Tata Boga Miliki Peran Strategis
News

Tata Boga Miliki Peran Strategis

Senin, 14 Januari 2019

pemerintahan


LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019
News

LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 10 Januari 2019

pemerintahan


Bawaslu Tertibkan Stiker Branding Pada Kendaraan Angkutan
News

Bawaslu Tertibkan Stiker Branding Pada Kendaraan Angkutan

Kamis, 10 Januari 2019

pemerintahan