News

150 Atlit Siap Berlaga Di Provinsi

Sebanyak 150 orang Kontingen Kabupaten Purworejo siap berlaga di Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Tengah. Sebelumnya terlebih dulu dikukuhkan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE di Aula Hotel Ganesha Purworejo, Senin (10/9). Kontingen terdiri atas 63 atlet putra dan 26 atlet putri berbagai cabang olahraga (Cabor), 26 official putra, 6 official putri, serta 25 orang pendukung kontingen.

Pengukuhan disaksikan Kapolres Purworejo, Dandim 0708/Purworejo, Kajari, serta sejumlah pejabat forkopimda, dan dinas instansi terkait. Dalam sambutannya Bupati menagtakan, prestasi olahraga tidak akan terwujud semudah membalik telapak tangan. Hal itu merupakan proses panjang yang memerlukan waktu, kesabaran dan pengorbanan yang tetap harus diwujudkan secara konsisten, dalam bingkai kerja sama dan kemitraan harmonis dari seluruh pemangku kepentingan.

Karena itulah, saya berharap kepada KONI Kabupaten Purworejo sebagai induk organisasi olahraga, untuk tidak pernah lelah melakukan pembinaan olahraga di Kabupaten Purworejo bersama-sama komponen masyarakat lainnya. Pengurus KONI, para pelatih, official, dan atlet diharapkan untuk senantiasa membangun rasa kebersamaan dan kekompakan, sehingga akan tumbuh jiwa korsa di antara kita untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi Purworejo. Prestasi membanggakan yang diraih Indonesia dalam Asian Games 2018 lalu, barangkali bisa menumbuhkan motivasi bagi kontingen Kabupaten Purworejo untuk meraih prestasi,” tutur Bupati.

Kepada para atlet Bupati berpesan, untuk menjaga kesehatan selama masa persiapan Porprov 2018. Pihaknya meminta agar para atlet terus semangat serta fokus dalam berlatih dan bertanding selama kompetisi. “Buktikan bahwa atlet-atlet Kabupaten Purworejo dapat meraih prestasi. Tidak menutup kemungkinan dari Kabupaten Purworejo akan lahir atlet-atlet yang dapat berprestasi di kancah internasional,” harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Purworejo Muhammad Abdullah, mengatakan bahwa Porprov XV Jateng akan berlangsung di Surakarta pada 19-25 Oktober 2018. “Dari 45 cabor yang dipertandingkan. Kabupaten Purworejo akan mengikuti sebanyak 18 Cabor. Target kita minimal dapat meraih 7 medali emas, 10 perak dan 15 medali perunggu,” jelasnya.

Menurutnya, dari 18 cabor yang akan diikuti, satu di antaranya merupakan Cabor baru, yakni cabor Yongmodo. Sejumlah Cabor andalan yang diproyeksikan mendulang keping medali antara lain Billiard, Panahan, Arung Jeram, Atletik, Balap Motor, dan Tenis Meja. Seluruh atlet telah menjalani pelatihan jangka panjang sejak bulan April 2017 lalu. Persiapan demi persiapan telah kita lakukan, pemusatan latihan dan langkah-langkah pembinaan telah ditempuh demi kematangan para atlet ketika berkompetisi.  

 

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan