Berita Purworejo

Pemkab-Bawaslu Sepakat Wujudkan Pemilu Demokratis

Pemkab Purworejo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo o sepakat mendorong terselenggaranya Pemilu 2019 yang demokratis dan kondusif.

Hal itu terungkap saat Komisioner Bawaslu melakukan audiensi dengan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH serta Sekda Drs Said Romadon, belum lama ini. Dalam audiensi itu, Ketua Bawaslu Nur Kholiq SH STh I MKn didampingi empat komisioner lainnya, yakni Ali Yafie SSy, Abdul Aziz SPd, Rinto Hariyadi SSos I, dan Anik Ratnawati SPd.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bastian mengharapkan agar Bawaslu bisa selalu berkoordinasi dengan Pemkab Purworejo untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo berlangsung aman, kondusif, dan demokratis. "Pemkab dan Bawaslu tentu punya kepentingan yang sama, yakni Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo yang aman dan kondusif," tegasnya.

Menurut Bupati , perubahan kelembagaan pengawas pemilu dari sebelumnya adhoc menjadi permanen membuat peran dan fungsi Bawaslu semakin strategis. Harapan publik juga semakin besar terhadap Bawaslu. "Tentu harapan ini harus dijawab dengan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan," katanya.

Harapan serupa disampaikan Wakil Bupati Yuli Hastuti. Dia berharap Bawaslu bisa bersinergi dengan semua stakeholders Pemilu di Kabupaten Purworejo. "Sesuai dengan amanat undang-undang, tentu Pemkab akan memfasilitasi Bawaslu. Seperti kantor dan penugasan personil ASN untuk sekretariat," katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq memastikan bahwa Bawaslu siap bersinergi dengan Pemkab Purworejo. "Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Purworejo atas fasilitasi yang sudah diberikan," tandasnya. (Humas)

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....