News

737 Pelajar Ramaikan Lomba Gerak Jalan

Sebanyak 737 pelajar SD/MI dan SMP/MTS mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purworejo. Jumlah 737 itu, terbagi dalam 67 regu yang masing-masing regu beranggotakan 11 orang. Lomba dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Purworejo DR Ahmad Kasinu MPd, di jalan Kartini pada hari ini Kamis (16/8). Turut mendampingi Sekretaris Dikpora Sri Wulandarai SIP, dan Kabid Kepemudaan Olahraga Netra Asmara Sakti SSos MT.

Dalam sambutannya Kasinu mengatakan, lomba gerak jalan untuk memperteguh kesatuan dan kesatuan, mempererat persaudaran. Melaui lomba ini, juga harus sportifitas dan agar memiliki jiwa nasinalis cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lomba ini banyak manfaatnya selain menjalin kekompakan juga menyehatkan, sehingga saling bertemu sesama pelajar untuk mengukir prestasi.

“Yang harus diperhatikan dalam mengikuti lomba gerak jalan ini harus didasari kejujuran, semangat, dan sesuai ketentuan. Bagi sang juara supaya tidak sombong, sedangkan yang kalah masih banyak kesempatan untuk terus berlatih. Termasuk dalam belajar disekolah yang sungguh-sungguh, karena pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang akan mengisi pembangunan negara ini kedepan,” harap Kasinu.

Sementara itu Ketua panitia Tri Suharmanto SPd menjelaskan, gerak jalan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Purworejo. Dari jumlah peserta 67 regu tersebut, peserta SD/MI sebanyak 42 regu terdiri putra 20 dan putri 22 regu. Sedangkan SMP/MTS sebanyak 25 regu teridri putra 11 dan putri 14. Masing-masing peserta berjalan sejauh 4 kilo meter dan dinilai pada ketepatan, keutuhan, kekompakan, dan keseragaman pakaian.

“Untuk tim Juri diambilkan yang benar-benar netral, sehingga penilaiannya obyektif. Tim Jurinya kami pilih, yang sudah purna tugas, juga ada Juri yang dari Kebumen dan Magelang. Sedangkan kejuaraan masing-masing regu putra dan putri diambil 3 pemenang. yang masing-masing akan memperolaeh trophi dan piagam,” ujar Tri.

Berdasar keputusan tim Juri untuk SD/MI Regu putra yang meraih juara I SDN Purworejo, juara II SDN Tirtodranan, III SDN Donorati Purworejo. Regu putri juara I SDN Purworejo,  juara II SDN 2 Mranti, dan juara III SDN Kenteng Banyuurip.

Sedangkan SMP/MTS Regu putra yang meraih juara I SMPN 22, juara II SMPN 19, juara MTSN 1 Purworejo. Regu putri juara I SMPN 22, juara II SMPN 32, dan juara III SMPN 2 Purworejo.

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan