News

Bupati Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Tahun 2018

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (15/8).

Penyematan lencana-garuda merah putih dan pemakaian kendit kecakapan dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan diikuti seluruh jajaran Forkopimda kepada seluruh Paskibraka.

Hadir dalam pengukuhan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, Kajari Alex Rahman SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Purworejo Sutarno SH M Hum, Mayor Inf Imam Widhiarto ST, Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Setiyoko, dan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon.

Terpilih sebagai pengibar bendara pusaka pada upacara detik-detik proklamasi adalah Satya Tegar Kusuma (SMA N 7 Purworejo), Nayla Salwa Azida (SMAN 7 Purworejo) dan AG Edwin Bimantara (SMAN 5 Purworejo).

Sedangkan untuk upacara penurunan bendara pusaka terpilih Krishna laksheta (SMAN 1 Purworejo), Nur Romachmah Septia amanda (SMAN 1 Purworejo) dan Brian Rizky Fardhiansyah (SMAN 7 Purworejo).

Nayla Salwa Azida, siswa kelas 11 IPA I SMAN 7 Purworejo saat diwawancara usai pengukuhan mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih. Persiapan telah dilakukannya melalui latihan fisik dan terus melakukan latihan setiap hari agar hasilnya dapat maksimal.

“Harapannya besok dapat berjalan lancar pengibarannya dan sukses,” katanya.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra yang baru saja dikukuhkan. Dia berharap Paskibraka dapat melaksanakan tugas berat yang dibebankan dengan lancar dan sukses.

Menurutnya, pengukuhan Paskibra juga merupakan wahana penanaman rasa kebanggaan dan kehormatan dalam pelaksanaan tugas negara, yakni pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Bupati berpesan agar Paskibraka dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan ini, dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, jaga kesehatan, perhatikan pola makan, dan tetap fokus pada tugas masing-masing,” kata Bupati.

Berita Terpopuler

Tata Boga Miliki Peran Strategis
News

Tata Boga Miliki Peran Strategis

Senin, 14 Januari 2019

pemerintahan


LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019
News

LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 10 Januari 2019

pemerintahan


 Fatimah Verena Prihastyari Lepas Burung Di Karnaval
News

Fatimah Verena Prihastyari Lepas Burung Di Karnaval

Selasa, 15 Januari 2019

pemerintahan