News

Wabup Ajak PT Chemco Inves di Purworejo

 
Wabup Ajak PT Chemco Inves di Purworejo
 
Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH secara terang-terangan menawarkan potensi yang dimiliki Kabupaten Purworejo. Termasuk peluang bagi investor untuk menanamkan usaha di Purworejo. Selain kemudahan perizinannya juga tersedia SDM lulusan kejuruan yang jika diberdayakan dengan maksimal akan dapat saling mengisi untuk kemajuan perusahaan. Bahkan lulusan SDM lulusan Sarjana di Purworejo juga banyak.
“Untuk itu kami mengajak PT Chemco Harapan Nusantara, agar dapat menanamkan investasi di Kabupaten Purworejo. Apalagi dengan dibangunnya Bandara Internasional di Kabupaten Kulonprogo, akan sangat berpengaruh meningkatkan perputaran perekonomian di Kabupaten Purworejo. Disamping Purworejo terdekat dengan Bandara, juga akan menjadi pusat lintasan berbagai kepentingan untuk peluang bisnis,” tandas Yuli Hastuti pada launching kelas industri binaan PT Chemco Harapan Nusantara di SMK Pembaharuan Purworejo pada Sabtu (11/8).
Launching yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemakaian baju PT Chemco tersebut, dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Ir H Bambang Sutrisno, Direktur PT Chemco Harapan Nusantara Tata Hendjendra Widhisatmaka, dan sejumlah pengelola SMK Pembaharuan.
Lebih lanjut Yuli Hastuti, adanya syarat bagi setiap SMK memiliki perusahaan mitra sebagai sarana pembelajaran para siswa diyakini mampu mencetak lulusan yang siap kerja. Kehadiran kelas industri bagi sekolah kejuruan selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal yang lebih baik kepada lulusan, juga dalam upaya semakin mendekatkan dunia usaha dan dunia industri.
Sementara itu Direktur Tata Hendjendra Widhisatmaka menyambut positif dengan penawaran mengenai investasi. Sebenarnya sudah lama rencana berinvestasi di Kabupaten Purworejo. Untuk Tahun ini Perusahaan sudah didirikan di Kabupaten Magelang. “Tentu kami sangat merespon Ibu Wakil Bupati Yuli Hastuti, insyaAlloh mungkin kedepan kami akan lakukan pembahasan lebih lanjut untuk pendirian Perusahaan di Purworejo yang rencananya Pabrik Ban, juga Pabrik rem mobil dan rem motor,” jelas Tata Hendjendra Widhisatmaka.  
Menurutnya, terkait kelas industri PT Chemco melaksanakan kerjasama dengan 5 SMK. Untuk Jawa tengah di SMK Purworejo dan di Magelang. 5 SMK nantinya sebagai proyek percontohan. “Kami juga telah bekerjasama dengan 800 SMK se Jawa. Tujuannya saya ingin anak SMK punya skil yang lebih maju, termasuk akan diimbangi dengan jiwa leadership yang bagus. Dengan kelas industri, PT Chemco akan datang dan mengajari secara teknis,” jelasnya.
Bambang Sutrisno mengapresiasi SMK Pembaharuan yang bekerjasama dengan PT Chemco. Harapannya nantinya lulusan SMK tidak hanya sebagai pekerja tetapi bisa meningkat menjadi Pengusaha. “Saya sedang reses yang tentu saja melihat daerah secara langsung dan sebagai wakil rakyat kami selalu membantu membangun daerah khususnya di Kabupaten Purworejo. Saya pesan supaya peluang kelas industri ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga akan mendaptkan hasil yang memuaskan,” harap Bambang.   

Berita Terpopuler

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan


806 Calhaj Siap Tunaikan Ibadah Haji
News

806 Calhaj Siap Tunaikan Ibadah Haji

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan


Purwasih Handayani Jabat Ketua Koperasi Putri Mandiri
News

Purwasih Handayani Jabat Ketua Koperasi Putri Mandiri

Rabu, 03 Juli 2019

pemerintahan