News

Bupati Buka Pameran Wonderful Purworejo

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM membuka Pameran foto dan lukisan yang bertemakan Wonderful Purworejo, Jum’at (10/8). Sebanyak 17 foto karya fotografer Agus Kumis dan 8 lukisan karya pelukis Bramantyo AS, dipamerkan di Warung Bogowonto, Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo.

Hadiri Ketua Dewan Kesenian Purworejo Angko Setiyarso Widodo, Kabag Humas dan Protokol Setda Agus Ari Setiyadi SSos, Camat Purworejo Sudaryono SSos, dan beberapa pejabat instansi terkait.

Dalam sambutannya, Agus Bastian menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pameran tersebut. Dia berharap dengan semakin banyaknya agenda event, akan mampu mengangkat potensi-potensi yang di miliki Kabupaten Purworejo.

“Dengan event seperti ini, bisa berdampak positif, dan meningkatkan kunjungan wisata ke Purworejo. Ini juga untuk memicu teman-teman yang lain untuk memunculkan destinasi wisata,” katanya.

Menurut bupati, suatu destinasi wisata tidak harus besar yang penting tempat wisata tersebut resprentatif untuk dikunjungi. Dia berharap agar masyarakat dapat terus menggali dan memanfaatkan banyak spot. Sehingga di tahun 2020, tahun kunjungan wisata Romansa Purworejo dapat berjalan dengan baik

“Biasanya pengunjung itu kepingin foto-foto, selfie dan lainnya, “imbuh bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyempatkan untuk mencicipi masakan khas Warung Bogowonto. Setelah itu bupati juga melihat langsung beberapa spot pengambilan hasil foto di aliran sungai bogowonto yang berada dibelakang warung Bogowonto.

Dengan adanya kegiatan pameran dan juga sajian masakan khas Warung Bogowonto, dirinya yakin dapat berdampak pada kunjungan wisata ke Purworejo.

Selain itu, bupati juga berpesan agar kesenian daerah harus terus dilestarikan seperti kesenian jaran kepang yang ditampilkan pada acara tersebut.

 

Sumbogo selaku panitia pameran menjelaskan, pameran foto dan lukisan tersebut terselenggara atas kerjasama Bagelen Movie Community (BMC) dan Sanggar Lukis Tanah Air. 

Dikatakan Sumbogo, lukisan yang dipamerkan seluruhnya hasil karya pelukis Bramantyo. Sementara foto yang dipamerkan mengambil obyek Sungai Bogowonto tepatnya di Dung Rong.

Untuk mendukung kegiatan tersebut juga diadakan kegiatan lomba mewarnai, lomba melukis, dan lomba foto smartphone dengan obyek destinasi di sekitar Dung Rong.

“Dengan pengambilan dari berbagai sudut ternyata Dung Rong bisa menghasilkan sesuatu yang eksotik, “kata Sumbogo.

Berita Terpopuler

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi
News

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi

Selasa, 18 Juni 2019

pemerintahan


Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa
News

Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa

Rabu, 19 Juni 2019

pemerintahan


Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan