News

Wabup Yuli Hastuti Menerima Hasil TMMD

 

Wabup Yuli Hastuti Menerima Hasil TMMD

 

            Wakil Bupati Yuli Hastuti SH menerima hasil pembangunan realisasi program TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0708 Purworejo 2018. Penyerahan dilalukan Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi selaku inspektur upacara pada penutupan TMMD Sengkuyung Thap II, di halaman SD Negeri 1 Redin Kecamatan Gebang hari ini Rabu (8/8).  

            Selain itu, Wabup dan Dandim juga melakukan peresmian jalan rabat beton dan penandatanganan prasasti, serta pengibasan bendera start trabas motor trail. Turut mendampingi Ketua DPRD Luhur Pambudi ST MM, Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetyo SIK, Camat Gebang Drs Sigit Hariyadi beseta Muspika, Kepala Desa Redin Indro Waluyo, dan instansi terkait.

            Yuli Hastuti mengaku program TMMD sengkuyung sangat membantu kelancaran pembangunan. Tidak saja menjangkau pembangunan di pelosok desa namun juga membuka akses jalan antar desa maupun antar kecamatan. Seperti pembangunan jalan ini menghubungkan antara desa, sehingga akses jalan akan meningkatkan perekoniman masyarakat setempat.

            “Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan jalan dengan sebaik-baiknya, termasuk dapat mengangkut hasil bumi menuju ke sejumlah pasar dan sebaliknya. Dengan dibangunnya jalan akan memudahkan untuk aktifitas ekonomi. Juga yang terpenting jalan ini bisa dilestarikan dan dijaga dengan merawatnya, sehingga tidak sampai rusak,” harap yuli Hastuti.

            Dandim Muchlis Gasim yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat dan Penanggung Jawab Operasional TMMD mengatakan, tema TMMD ini yakni “Manunggal Membangun Karakter Generasi “ sangatlah tepat apabila dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa milenial dihadapkan nasionalis yang kuat.

“Satgas TMMD yang bersinergi dengan dinas terkait di Pemda setempat, telah melaksanakan beberapa kegiatan sakahstunya penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, kerukunan antar umat beragama, serta bahaya Narkoba dan paham-paham radikal. Juga terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD Sengkuyung Tahap Il 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Dhaliman melaporkan, pelaksanaan TMMD sengkuyung Tahap II 2018 dimulai 10 Juli dan ditutup hari ini Rabu 8 Agustus.  Sedangkan pengerjaan setiap hari  melibatkan 98 orang dari Kodim 0708 Purworejo, Polsek, Tim Tehnis Dinas PUPR BAPPEDA, Dinpermades, serta masyarakat desa Redin dan sekitarnya.

Untuk hasil pembangunan fisik berupa Cor Blok Jalan Panjang 735,12 M x Lebar 2,5 M x Tebal 12 Cm,  pembuatan Talut Tinggi 2 M x Panjang 20 M,  drainase kanan kiri jalan Panjang 1.200 M, pembuatan Gorong-gorong 3 x Panjang 3 Mx@ 60 mm, dan tambahan Corblok Jalan Panjang 360 M X Lebar 2,1 M X Tebal 12 Cm. “Sedangkan non fsik dilaksankan berbagai penyuluhan, pelayanan KB, dan pemutaran film. Kegiatan tersebut menghabiskan anggaran Rp. 222.981.600 berasal dari  APBD provinsi Rp. 140.000.000, APBD kabupaten Rp . 55.000.000, dan swadaya masyarakat sebesar Rp. 27.981.600,” jelas Dhaliman.  

Berita Terpopuler

Tata Boga Miliki Peran Strategis
News

Tata Boga Miliki Peran Strategis

Senin, 14 Januari 2019

pemerintahan


LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019
News

LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 10 Januari 2019

pemerintahan


Bupati Tinjau Lokasi Banjir Butuh dan Grabag
News

Bupati Tinjau Lokasi Banjir Butuh dan Grabag

Kamis, 17 Januari 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi....