News

Dinas PPKP Tebar Benih Ikan Di Perairan Umum

Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Purworejo melakukan penebaran benih ikan di perairan umum (restocking) pada 16 kecamatan. Di Kecamatan Grabag, penebaran benih ikan dilaksanakan di sejumlah tempat, Selasa (7/8).

 

Dalam penebaran benih ikan tersebut, hadir Camat Grabag, perwakilan guru dan siswa SMKN 4 Purworejo, Mancing Mania Purworejo (MMP), kepala desa terkait dan masyarakat, yang bersatu padu memberikan dukungan pada program ini. Lokasi penebaran antara lain, di Sungai Jali, Kedungkamal, Kalilereng, dan Harjobinangun sebanyak 10 ribu ekor. Sedangkan Ketawang dan Dudukulon sebanyak 30 ribu ekor, Sumberagung 10 ribu ekor, embung bersama Desa Rejosari, Dudukulon, Bakurejo sebanyak 38 ribu ekor.

 

Menurut Totok dari DPPKP, program ini merupakan program dari DPPKP Provinsi Jawa Tengah untuk menambah populasi ikan di perairan-perairan umum, karena sekarang ini banyak masyarakat  yang masih kurang kesadarannya untuk menjaga ekosistem yang ada. Selain itu juga bertujuan dapat mengangkat perekonomian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Kami mohon bantuan kepala desa serta masyarakat, untuk tidak menangkap ikan menggunakan stroom atau racun yang dapat merusak ekosistem yang ada,” harapnya.

 

Sementara Camat Grabag Ahmad Zainudin SIP menambahkan bahwa embung serta kali lereng yang berada di Desa Ketawang sampai Dudukulon, saat ini sedang ditata dan dikembangkan menjadi destinasi wisata di wilayah Kecamatan Grabag. “Semoga program ini berhasil, dan pengembangan kali Lereng dan embung sebagai destinasi wisata di Grabag segera terwujud,” katanya.

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan