Layanan Publik

Bupati Antar Kebarangkatan Calhaj 2018

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengantar dan menyerahkan jamaah Calon Haji (Calhaj) tahun 2018 Kloter 37 kepada Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) SOC, Jumat (27/7) pukul 13.00 WIB. Calhaj Kabupaten Purworejo tahun 2018 yang terbagi dalam tiga kloter berangkat ke Asrama Haji Donohudan, guna transit menunggu penerbangan tujuan Madinah pada Sabtu (28/7) dan Minggu (29/7).

Rombongan Kloter 37 sebanyak 354 Calhaj berangkat menggunakan 8 unit bus pada pukul 07.15 WIB. Sebelumnya rombongan pertama sebanyak 65 Calhaj yang tergabung dalam Kloter 36 telah berangkat menggunakan 2 unit bus pada pukul 05.30 WIB. Sedangkan Kloter 38 dengan 308 Calhaj berangkat menggunakan 7 bus pukul 02.00 pada Sabtu (28/7).

Bupati hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi SH MT, Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Kepala Kantor Kementerian Agama Purworejo Drs H Bambang Sucipto M PdI.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris PPIH SOC Drs Muhammad Arifin MPd, di Aula Jeddah Asrami Haji Donohudan. Hadir pula pada kesempatan itu, Anggota Komisi 8 DPR RI KH H Muslih Zainil Abidin.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para Calhaj agar menggunakan perlengkapan pelindung dari sinar matahari. Mengingat saat ini suhu di makkah panas, yakni mencapai 51 derajat celcius.

“Saya sudah pernah merasakan sendiri suhu 51 derajat, rasanya seperti panasnya diatas kompor,” ujarnya.

Bupati juga berpesan agar para Calhaj dapat menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Calhaj diharapkan dapat tertib makan dan istirahat. Hal itu mengingat proses yang ditempuh untuk ibadah haji cukup lama.

“Gunakan waktu yang panjang ini dengan sebaik-baiknya. Pesan saya jangan lupa bawa kartu nama hotel agar tidak tersesat, juga jangan pergi sendirian,” imbuhnya.

Menurutnya hanya ada satu hal yang diperlukan para Calhaj agar menjadi haji yang mabrur. Yakni niatan untuk beribadah selama disana, tidak ada niatan lain. Jika ada yang merasa sakit, diharapkan segera melaporkan kepada petugas agar dapat segera diambil tindakan.

Di akhri sambutannya, dia berharap Calhaj dapat mendoakan Kabupaten Purworejo agar senantiasa mendapat perlindungan dan dijauhkan dari mara bahaya, serta seluruh masyarakat diberi kesehatan dan dilimpahkan kesejahteraan.

“Kami akan senantiasa mendoakan Bapak/Ibu semuanya agar selamat sampai tujuan dan kembali ke Purworejo dengan memperoleh predikat haji mabrur,” pungkasnya.

 

 

Berita Terpopuler

Tingkatkan Pelayanan, Kejari Bangun Gedung Layanan Pembayaran Denda Tilang dan Pengembalian BB
Layanan Publik

Tingkatkan Pelayanan, Kejari Bangun Gedung Layanan Pembayaran Denda Tilang dan Pengembalian BB

Jumat, 02 Agustus 2019

Bupati Agus Bastian SE MM bersama Kajari Alex Rahman SH MH disaksikan anggota Forkopimda dan tamu ke....