News

Akhir Pekan Ini, Sejumlah Agenda Menarik Digelar di Purworejo

Akhir pekan ini Kabupaten Purworejo akan menggelar sejumlah event menarik. Selain Festival Layang-layang tingkat Nasional di Pantai Ketawang, ada juga Kemah Budaya di Cangkrep Kidul, Semarak Karya Desa di Kemanukan, dan merti desa di Gunung Condong.

 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Agung Wibowo AP, dalam jumpa pers yang difasilitasi Bagian Humas dah Protokol di Sekretariat Daerah, Rabu (25/7).

 

Dijelaskan bahwa untuk Festival Layang-layang akan dilaksanakan tanggal 28-29 Juli 2018, di Pantai Ketawang Kecamatan Grabag. “Festival layang-layang akan diikuti 54 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada juga peserta dari luar negri antara lain Malaysia, Thailand, Swedia, India, Polandia,” ungkapnya.

 

Pada tanggal yang sama juga ada kegiatan Semarak Karya Desa di Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen. Dalam kegiatan itu, masyarakat lokal dan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Purworejo menggelar pementasan seni budaya dan mempromosikan berbagai potensi lokal yang ada.

Di Desa Kemanukan memang banyak grup seni budaya yang masih dilestarikan, seperti Incling dan Ande-ande Lumut. Bahkan keberagaman agama yang ada, membuat desa itu akan dinobatkan sebagai desa toleransi beragama.

 

Pada hari Minggu-nya (29/7) akan digelar Kontes Kambing Kaligesing, di alun-alun Kemiri. Sedangkan pada awal bulan Agustus ada juga kemah dan kirab budaya yang dilaksanakan di Cangkrep Kidul. 

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan