News

Purworejo Sukses Jadi Tuan Rumah Harganas Tingkat Jateng

Kabupaten Purworejo dinilai sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Berbagai pihak menyatakan rasa puasnya dengan kesiapan Purworejo dalam penyelenggaraan event, yang puncaknya dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di alun-alun Purworejo, Rabu (25/8).

Hal itu diungkapkan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, saat apel pagi di hadapan para pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah, Kamis (26/7). “Untuk itu, saya sampaikan terimakasih atas dukungan dan kerja keras semua pihak,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa selain memuji kesiapan Purworejo, delegasi dari daerah lain juga memuji kebersihan kota Purworejo. “Persoalan yang muncul hanya dalam hal penginapan, karena seluruh hotel yang ada di Purworejo sudah penuh, termasuk guest house di kompleks pendopo kabupaten,” ungkapnya.

Peringatan Harganas dan HAI tingkat Jawa Tengah sendiri diisi dengan berbagai kegiatan pendukung. Istri Gubernur Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo juga menghadiri sejumlah kegiatan sehari sebelumnya. Antara lain mengunjungi Lapas Anak di Kutoarjo, menghadiri seminar reproduksi, pelepasan roadshow mobil unit penerangan (mupen), serta mengunjungi pameran UPPKS.

Sementara saat puncak acara Peringatan Harganas dan HAI, Gubernur meminta orang tua dapat berkomitmen memenuhi hak-hak anak. Terutama hak hidup, tumbuh kembang, mendapatkan perlindungan, dan berpartisipasi dalam seluruh aspek kehidupan yang menyangkut kehidupan anak. 

"Saya minta kepada masyarakat jika menemui adanya kekerasan terhadap anak segera laporkan. Kepedulian kita sangat berarti mengatasi persoalan ini," tegasnya.

Usai dari alun-alun, Gubernur meninjau pengobatan gratis yang digelar di Makodim 0708 Purworejo.

Berita Terpopuler

Tata Boga Miliki Peran Strategis
News

Tata Boga Miliki Peran Strategis

Senin, 14 Januari 2019

pemerintahan


LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019
News

LVRI Akan Turut Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 10 Januari 2019

pemerintahan


Bawaslu Tertibkan Stiker Branding Pada Kendaraan Angkutan
News

Bawaslu Tertibkan Stiker Branding Pada Kendaraan Angkutan

Kamis, 10 Januari 2019

pemerintahan