News

Hari Koperasi Bagi-Bagi Hadiah Rp 10 Juta

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 71 Kabupaten Purworejo selain menggelar berbagai kegiatan juga membagikan 10 jenis hadiah senilai Rp 10 juta. Hadiah dibagikan kepada masyarakat Purworejo melalui kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi yang dilaksanakan di depan Pendopo Kabupaten Purworejo hari ini Jum’at (20/7). Jalan sehat di buka Wakil Bupati Yuli Hastuti SH dan didampingi Sekda Drs Said Romadhon, Forkopimda, dan sejumlah pejabat Pemda.

Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Panitia Hari Koperasi ke 71 tingkat Kabupaten Purworejo, yang telah bekerja keras menggelar berbagai kegiatan, termasuk jalan sehat pada hari ini. Semoga dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama ini, gerakan Koperasi sebagai sokoguru perekonomian bangsa Indonesia akan semakin berkibar dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan jalan santai ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. Hal itu memang senantiasa penting untuk diingatkan, karena sebagian masyarakat masih belum menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan. Oleh karena itu, diberharapkan kegiatan jalan santai pada hari ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial sekaligus berolahraga. Hal itu bisa diawali dengan melakukan olahraga sederhana secara rutin seperti jalan kaki seperti juga kita lakukan pada hari ini. 

“Saya hanya berpesan kepada para peserta jalan santai, untuk senantiasa menjaga ketertiban dan menjaga sopan santun di jalan raya. Jangan sampai kegiatan yang bertujuan positif ini justru menganggu ketertiban lalu lintas, yang tentunya bisa merugikan warga masyarakat lainnya. Teruslah berolahraga secara rutin supaya sehat jasmani dan rohani sehingga bisa menjalankan aktifitas kerja, sekolah, dll. dengan jernih juga kuat serta semangat,” harap Yuli Hastuti.  

Sementara itu Ketua panitia HUT Koperasi Kabupaten Purworejo Muhlasin SPd MMPd menjelaskan, hadiah dibagikan dengan cara diundi melalui kupon undian jalan sehat. Hadiahnya total bernilai Rp 10 juta antara lain kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, televisi, kompor gas, kipas angin, dan berbagai hadiah hiburan. Sedangkan tujuannya untuk memasyarakatkan koperasi di Kabupaten Purworejo, dan memeriahkan gerakan koperasi agar lebih sadar terhadap pentingnya berkoperasi. Jalan sehat diikuti sekitar 5000 orang dari semua grakan koperasi seperti KPRI, KSP, USP, KUD, karyawan karyawati dari OPD, dan para pelajar SMP SMA. 

 

 

Berita Terpopuler

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran
News

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran

Selasa, 03 September 2019

pemerintahan


SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi
News

SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi

Jumat, 06 September 2019

pemerintahan


Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal
News

Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal

Sabtu, 14 September 2019

Dalam rangka menyambut tahun kunjunga wisata tahun 2020 atau romansa Purworejo 2020, Pemkab Purworej....