News

KNPI Apresiasi Program Smart City Dinkominfo Purworejo

Dalam kunjungannya ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI Purworejo) mengapresiasi adanya program Smart City yang dilakukan oleh Dinkominfo Purworejo. Apresiasi ditunjukkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Ketua KNPI Kabupaten Purworejo, Muhammad Musyafa kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informarika, Drs. Sigit Budimulyanto, MM pada Selasa (15/05). KNPI juga mendukung visi dan misi Kabupaten Purworejo sebagai Smart City dan penggunaan IT sebagaimana mestinya. Hadir pula dalam kunjungan tersebut Sekretaris DPD KNPI Purworejo, Eko Januar Susanto SIP, serta sejumlah pengurus KNPI Bidang Kominfo.

Drs. Sigit Budimulyanto, MM mengungkapkan rasa senang karena dukungan yang diberikan oleh pemuda-pemuda Purworejo yang tergabung dalam KNPI Purworejo. Sigit juga mendukung adanya program-program kepemudaan terutama dalam penggunaan IT secara bijak di kalangan muda. Sigit juga berharap KNPI dapat membangun kelompok informasi masyarakat berbasis IT dengan memberdayakan pemuda.

Sekretaris DPD KNPI, Eko Januar Susanto SIP menuturkan sebagai organisasi kepemudaan yang membawahi beberapa organisasi lain di Kabupaten Purworejo, KNPI memiliki potensi sumber daya manusia yang tinggi untuk dapat berkontribusi dalam membangun Purworejo. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan wisata daerah. Eko pun berharap pemuda dan OPD bisa bersama-sama mengangkat potensi daerah di Purworejo.

Menanggapi hal ini, Sigit pun siap membantu dan memberikan ijin kepada KNPI untuk menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh Dinkominfo Purworejo untuk melaksanakan program-program dari KNPI, seperti laboratorium komputer, program Critical Voice Point (CVP), maupun kerjasama dengan LPPL Irama FM untuk melakukan siaran program kepemudaan.

“Saya mendukung apa yang menjadi program kerjasama KNPI dengan kondisi yang ada, apa yang kita miliki bisa sharing dan membangun bersama.” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo juga menjelaskan sejauh mana perkembangan program Smart City telah dilakukan. Kedepannya diharapkan KNPI dapat turut serta dalam mewujudkan Smart City terutama dari sisi pemuda.

 

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan