News

Enam Siswa Minta Restu Bupati, Ikuti OSN Tingkat Nasional

Enam siswa SMAN 1 Purworejo menemui Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Ruang Kerja Bupati, Selasa (15/5), guna meminta restu untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2018. Mereka menghadap Bupati dengan didampingi Asisten III Sekda Purworejo, Kepala Dindikpora Purworejo, Kepala Sekolah beserta guru pendamping SMAN 1 Purworejo dan juga orang tua masing-masing siswa.

SMAN 1 Purworejo menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Atas Negeri dari Eks Karesidenan Kedu yang mewakili Jawa Tengah dalam OSN Tingkat Nasional Tahun 2018. Keenam siswa tersebut akan mengikuti OSN di Padang pada bulan Juli mendatang.

Keenam siswa dari kelas XI yang menjadi Duta dari Purworejo tersebut, yakni Ria Nurlita Rachmawati mewakili Bidang Astronomi, Arief Romadhon mewakili Bidang Fisika, Augusto Prastyo Yoshuhiro Prakoso mewakili Bidang Kimia, Shokhibul Wajhil Munir mewakili Bidang Kebumian, Vinka Amalia Hasta Barata mewakili Bidang Ekonomi, dan Widya Anugrah Kinasih mewakili Bidang Biologi.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengatakan bahwa dirinya cukup merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai keenam siswa tersebut dengan meraih juara OSN Tingkat Provinsi. Dia berharap, prestasi tersebut dapat diteruskan ke jenjang atau level yang lebih tinggi baik dilevel nasional hingga level internasional.

Menurut Bupati, SMAN 1 Purworejo selama ini memang cukup dikenal di Purworejo dan wilayah Jawa Tengah. Karena lulusannya banyak yang diterima di berbagai Perguruan Tingga Negeri di Indonesia.

“Banyak lulusannya yang telah sukses, salah satunya Menpan RB itu juga lulusan SMAN 1 Purworejo. Saya kira adik-adik akan lebih suskes lagi dimasa yang akan datang,” ujar Bupati.

Pesannya kepada keenam siswa tersebut, agar dapat memberikan kemampuan yang terbaik dalam ajang OSN tersebut. Sehingga diharapkan dapat membawa nama baik sekolah bahkan Purworejo kejenjang yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SMA N 1 Purworejo Padmo Sukoco MPd berharap, para siswa dapat memberikan yang terbaik dan lolos sehingga dapat maju ke jenjang yang lebih tinggi ke tingkat internasional seperti para pendahulunya.

Dirinya juga merasa bangga karena SMAN 1 Purworejo dapat mengirim keenam siswanya ke tingkat nasional. SMAN 1 Purworejo telah berkontribusi mengirimkan siswanya ketiga terbanyak se Jawa Tengah. Menurutnya, hal itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan.

Sementara itu, Augusto Prastyo Yoshuhiro Prakoso salah satu siswa menyatakan kesiapannya menghadapi lawan-lawan tangguh dari provinsi lain di Indonesia. Dikatakan, dirinya telah melakukan berbagai persiapan dan latihan terutamanya belajar praktikum.

“Selain menyiapkan materi soal juga latihan praktikum, karena selain soal teori juga aka nada praktikum. Dan yang tidak kalah penting adalah meminta doa restu dari orang tua,” terang Augusto. (Humas)

Berita Terpopuler

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran
News

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran

Selasa, 03 September 2019

pemerintahan


SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi
News

SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi

Jumat, 06 September 2019

pemerintahan


Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal
News

Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal

Sabtu, 14 September 2019

Dalam rangka menyambut tahun kunjunga wisata tahun 2020 atau romansa Purworejo 2020, Pemkab Purworej....