News

Sarasehan Bareng Bupati, Balai Desa Jati dipenuhi Warga

Adanya agenda Bupati Saba Desa yang berkunjung ke Desa Jati Kecamatan Bener pada 16 dan 17 April 2018 mengundang antusias warga hingga halaman Balai Desa Jati penuh oleh warga masyarakat. Selain Bupati, hadir pula kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se Kabupaten Purworejo. Bupati Saba Desa ini merupakan agenda bulanan Bupati untuk mengetahui kondisi desa dan melihat langsung keadaan di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo juga mensosialisasikan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Purworejo yakni pembangunan Pasar Baledono yang telah rampung dan pembangunan Alun-Alun Kota yang kini menjadi ikon Purworejo. Bedug Pendowo sebagai bedug terbesar di dunia dan menjadi salah satu destinasi wisata religi turut disosialisasikan dalam kesempatan kunjungan tersebut.

Saba Desa kali ini, Bupati juga menjelaskan beberapa rencana pembangunan nasional yang akan dilaksanakan yakni pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang akan berdampak bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. Dengan pembangunan ini, Bupati memperkirakan bahwa Purworejo akan menjadi salah satu jalur yang akan ramai dikunjungi oleh wisatawan karena lokasinya berada di antara Yogyakarta dan Borobudur. Jalur untuk menunjang pariwisata juga akan diperbaiki infrastrukturnya. Dengan pembangunan ini diharapkan masyarakat bersedia untuk mendukung dan memanfaatkan kesempatan demi peningkatan ekonomi masyarakat Purworejo.

Selain NYIA, Bupati juga merencanakan pembangunan Waduk Bener yang dibiayai hingga 4 triliun rupiah. Waduk ini dicanangkan akan menjadi waduk tertinggi di dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia. Waduk Bener juga diharapkan bisa digunakan sebagai pengairan sawah dan pemenuhan kebutuhan air di wilayah Purworejo dan sekitarnya serta bisa dimanfaatkan pula sebagai sektor pariwisata.

Di Desa Jati sendiri yang merupakan rangkaian dari Pegunungan Menoreh akan dilakukan pengembangan wisata terpadu sebagai wisata yang bisa ditawarkan karena lokasinya yang berdekatan dengan Borobudur. Beberapa wisata akan dikembangkan dan ditinjau langsung oleh Bupati pada tanggal 17 April. Wisata alam pinus Sikepel sebagai andalan masyarakat Desa Jati menjadi target utama. Ada pula Tari Lengger sebagai wisata budaya. Selain itu, wisata off road juga akan dikembangkan. Rombongan Bupati pun tidak meninggalkan kesempatan untuk menikmati dan mencoba wisata-wisata tersebut.

Berita Terpopuler

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran
News

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran

Selasa, 03 September 2019

pemerintahan


SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi
News

SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi

Jumat, 06 September 2019

pemerintahan


Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal
News

Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal

Sabtu, 14 September 2019

Dalam rangka menyambut tahun kunjunga wisata tahun 2020 atau romansa Purworejo 2020, Pemkab Purworej....