News

Jelang Hari Kartini, RAPI adakan Aksi Donor Darah dan Bersih Alun-Alun

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Purworejo mengadakan aksi donor darah dan bersih-bersih Alun - Alun Kota pada Minggu pagi (15/04) di halaman Taman Romansa Kuliner Kabupaten Purworejo . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kelahiran RA Kartini pada 21 April mendatang yang bertemakan “Dengan Semangat RA Kartini, Kita Tingkatkan Empati Diri dengan Berbagi. Pada aksi ini, Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, SH., turut hadir serta membuka kegiatan secara simbolis dengan menyerahkan alat kebersihan kepada wakil anggota RAPI.

Yuli Hastuti, SH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh RAPI Kabupaten Purworejo. Kegiatan semacam ini diharapkan bisa sering dilakukan dan bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Dengan ini diharapkan pula RAPI bisa semakin eksis dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Purworejo.

“Saya ucapkan terima kasih pada kesempatan kali ini ada donor darah, kebetulan sekarang sudah mau bulan puasa, biasanya stoknya sudah hampir habis. Semoga kegiatan ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Purworejo.”

RAPI merupakan sebuah organisasi sosial yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi. Adanya RAPI sangat membantu penyebaran informasi dan komunikasi terutama melihat kondisi geografis Indonesia sangat membutuhkan akses informasi dan komunikasi, terlebih pada informasi bencana alam.

Selain aksi donor darah, RAPI juga telah melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus gratis kepada tukang parkir dan tukang becak pada setiap hari Jumat. Kegiatan dilanjutkan aksi bersih-bersih di sekitar Alun - Alun Kota Purworejo.

Berita Terpopuler

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah
News

Hari Jadi ke 188 Sesuai Kajian Sejarah

Kamis, 28 Februari 2019

pemerintahan


Pramuka Agar Teladani Baden Powell
News

Pramuka Agar Teladani Baden Powell

Selasa, 26 Februari 2019

pemerintahan


Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota
News

Kereta Kencana Pendopo Dikirabkan Kelilingi Kota

Selasa, 05 Maret 2019

pemerintahan