Seputar Aneka Ragam

DWP Bantu Rumah Kurang Sehat Dengan Genteng Kaca

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo membantu genteng kaca dengan sasaran rumah kurang sehat. Bantuan genteng kaca ditujukan untuk Desa Candingasinan Kecamatan Banyuurip. Penyerahan dilakukan Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon yang diwakili Ny Purwati Widyo Prayitno yang langsung diterima Kepala Desa Candingasinan Sunarman, di Balai Desa Candingasinan pada hari ini Kamis siang (18/1).

Pada penyerahan tersebut Ny Purwati Widyo didampingi Ny Maini Widarto, Ny Endang Menot Tri Joko Pranoto, Ny Siti Anggoro, Ny Mulat Argo, Ny Dwi Susanto, dan Ny Ndari Imam Ciptadi. Dalam sambutannya Ny Purwati Widyo  mengatakan masih ada rumah yang terlihat kurang penerangan sinar matahari secara langsung. Maka DWP ingin turut serta menyehatkan warga terutama yang rumahnya kurang sehat. Salah satu kriteria rumah tidak sehat, karena rumahnya kurang sinar matahari. “Tentu harapannya dengan genteng kaca ini, sinar matahari bisa masuk sehingga rumahnya tercukupi sinar,” ujarnya.

Ny Endang Menot Tri Joko Pranoto menjelaskan, bantuan genteng kaca sebanyak 100 genteng yang dibagikan untuk warga di empat pedukuhan Desa Ngasinan. Tujuannya, untuk peduli sesama karena rumah sehat tidak harus mahal dan mewah, namun memenuhi kriteria sehat. “Nantinya genteng kaca agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuannya bisa dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Ditambahkan Ny Maini Widarto, bantuan genteng kaca juga untuk memacu masyarakat dalam menuju pola hidup sehat terutama pada penyinaran rumahnya. Apalagi pola hidup sehat menjadi program pemerintah seperti Gerakan Hidup Sehat Masyarakat (Germas) yang sudah dicanangkan Pemerintah. Selain pola makan, olahraga, juga rumah sehat menjadi bagian dari kesehatan.

Sementara itu Kepala Desa Candingasinan Sunarman mengaku bangga atas perhatian yang diberikan DWP Kabupaten Purworejo untuk menyehatkan warga dalam bentuk bantuan genteng kaca. Ini menjadi suport bagi warga untuk bisa memperhatikan rumah sehat, terutama dari yang bisa dilakukan dulu dengan memasang genteng kaca pada rumahnya yang kurang mendapat sinar matahari, dan nantinya bisa merambah pada cara-cara hidup sehat bagi keluarga. “Untuk penyalurannya, nanti saya akan musyawarahkan sehingga bisa tepat sasaran,” kata Sunarman.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....