Seputar Aneka Ragam

Masjid Jami AT-TAQWA Desa Piji Diresmikan

               Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa  Laswanto BA melaporkan, pembangunan masjid menelan biaya sebesar Rp. 367.000.000,-  yang berasal dari  swadaya masyarakat Rp 100 juta, keluarga besar warga desa Piji Rp 200 juta dan dari donatur Rp 67 juta. Pelaksanaannya  secara bertahap selama 3 tahun. 
               Dikatakan bahwa maksud dan tujuan memindahkan dan membangun masjid  adalah untuk mendekatkan lokasi masjid kepada masyarakat. Terutama warga pedukuhan Piji Krajan Lor sebagai jemaah utama, sehingga lebih mudah dijangkau, terpelihara ,dan nyaman. Dengan demikian keberadaan masjid At-Taqwa  mampu menimbulkan daya tarik, untuk senantiasa memanfaatkan masjid tersebut dengan sebaik baiknya.
              Wakil Bupati Drs H Mahsun Zain dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa masjid pada zaman Rasullullah adalah bangunan yang berazaskan taqwa. Yaitu suatu tempat untuk menimba ilmu, menyucikan jiwa juga sebagai landasan pacu bagi kebangkitan umat.
               Lebih lanjut diungkapkan, ada dua garis besar fungsi masjid. Pertama sebagai tempat beribadah bagi umat Islam seperti sholat, berdzikir, itikaf dan mempelajari Alquran dan lain-lain. Kedua, masjid dapat juga digunakan sebagai pusat kemasyarakatan seperti lembaga amil zakat, infaq dan sedekah. Untuk itu perlu dilakukan usaha-usaha agar umat Islam merasa nyaman dan peduli terhadap keberadaan suatu masjid.
              “Jangan sampai masjid semegah ini pada waktunya sollat yang puji pujian, adzan, qomat hanya satu orang, bahkan  merangkap jadi imam. Sehingga yang jadi makmum adalah jin karena yang sholat hanya satu orang,”katanya

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....