Seputar Aneka Ragam

PNPM-MD Disemilokakan

          Semiloka dengan tema “Melalui semiloka DPRD dan SKPD kita tingkatkan pembangunan desa dengan kemandirian masyarakat untuk mencapai kesejahteraan rakyat”, diikuti 172 orang. Terdiri dari Anggota DPRD, Bapermasdes Propinsi Jawa Tengah, perwakilan SKPD, tokoh masyarakat dan tim pelaksana. Penyampai materi dari DPRD Kabupaten Purworejo, Bapermasdes Propinsi Jateng, Bapermasdes Kabupaten Purworejo, Bappeda Kabupaten Purworejo dan Fasilitator PNPM-MD
         Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Masyarakat pada Bapermasdes Propinsi Jateng, Kadariyanto SH, menjelaskan bahwa kata semiloka sering disalah tafsirkan menjadi setengah lokakarya. Padahal yang benar adalah seminar dan lokakarya. Seminar diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat para ahli/pakar. Sedangkan lokakarya diselenggarakan untuk merumuskan bentuk-bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan.
         Kalau pada musrenbang diselenggarakan pada bulan Januari-Maret, dan merumuskan kegiatan tahun yang akan datang. Sedangkan PNPM-MD diselenggarakan menjelang dimulai kegiatannya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....