Seputar Aneka Ragam

TK Lestari Kelurahan Mudal Diresmikan

Kasi Pemerintahan Sapto Nugroho yang ditunjuk sebagai Plt Lurah Mudal nelaporkan, pembangunan TK Lestari menelan dana Rp. 94,7 juta yang berasal dari dana PNPM-MD tahun 2009. TK tersebut berdiri di atas tanah milik pemerintah daerah ( tanah bengkok desa) seluas kurang lebih 300 meter. Sedangkan luas bangunan 7 X 10 meter, yang terdiri dari 1 ruang kantor, 1 ruang belajar mengajar, 1 gudang dan 1 kamar mandi. Pembangunan gedung TK ini menggantikan gedung TK lama yang ada di komplek kelurahan. Rencananya gedung TK lama akan di gunakan untuk kantor desa.
Lebih lanjut Sapto melaporkan, selain berhasil membangun gedung sekolah taman kanak kanak, masyarakat desa mudal juga telah selesai membangun jalan setapak dengan rabat beton (cor blok) sepanjang 300 meter - lebar 1,5 meter. Pembangunan jalan setapak yang menghubungkan  RW 1 dan RW II itu menghabiskan dana  Rp 15 juta yang berasal dari dana PNPM-MD tahun 2009. Jalan tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh warga masyarakat Mudal selama 10 hari kerja. “Warga Mudal mempunyai semangat yang tinggi untuk memajukan desanya, terbukti saat membangun jalan setapak dikerjakan siang dan malam tanpa imbalan apapun,”ungkapnya.
Dalam acara tersebut juga dilakukan pamitan Sumardiyono SIP, mantan Lurah Mudal yang pensiun sejak  1 desember 2009.  Menurutnya,  masyarakat desa Mudal  termasuk masyarakat yang mempunyai semangat  yang tinggi untuk membangun desanya. Hal  itu terbukti selama lima tahun terakhir ini sudah banyak kemajuan kemajuan yang telah dicapai. ”Mudah mudahan lurah yang menggantikan saya akan lebih baik  dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk membangun Mudal,”harapnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....