Seputar Aneka Ragam

Masyarakat Agar Pandai Siasati Pelunasan Pajak

Seperti yang sudah sering dilakukan masyarakat Kabupaten Purworejo pada umumnya, termasuk warga Desa Kedungkamal yang telah melunasi pajak sebelum jatuh tempo. “Ini yang perlu terus dilestarikan dan ditingkatkan kedisiplinanya. Tanpa didasari kedisiplinan dan kesadaran untuk berperan aktif, tidak akan tercapai dengan baik. Apalagi program lunas pajak telah dicanangkan, mari kita berlomba untuk ikut mensukseskan lunas pajak,” harap Sigit yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ny Nur Kholifah Sigit Hariyadi, pada lomba PBB serta lomba kreasi snack dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 133, di Balai desa Kedungkamal Kecamatan Grabag.

Dijelaskan Ketua PKK Desa Kedungkamal Ny Jamilah Susmawati Tatang Pratomo, pelunasan PBB yang dilakukan melalui dasawisma yang anggotanya terdiri Ibu-Ibu PKK, dengan cara menyisihkan sisa uang belanja untuk ditabung. Masing-masing anggota memiliki tabungan yang terbuat dari tanah. Pada saat yang disepakati tabungan akan dibuka secara bersama-sama.

Sedangkan lomba PBB ini dimaksudkan untuk ikut serta mensukseskan program lunas pajak, juga lomba snack untuk memberdayakan tanaman pangan yang ada dilingkungan, serta peringatan Hari Kartini untuk mengenang dan meneruskan perjuangan RA.Kartini.  Untuk lomba administrasi tabungan PBB diikuti semua dawis yang berjumlah 25 dawis, sedang lomba kreasi snack  diikuti semua PKK RT berjumlah 8 kelompok peserta.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....