Seputar Aneka Ragam

Lomba Tangkap Ikan Meriahkan Pekan PBB Purwodadi

 

Acara yang dibuka oleh Bupati Purworejo Drs Mahsun Zain Mag itu, juga dihadiri Ketua DPRD Purworejo Yuli Hastuti, Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM beserta pejabat lainnya.

Camat Purwodadi Drs H MGS Sukusyanto mengungkapkan, lomba tangkap ikan ini merupakan upaya mengumpulkan massa dalam rangka sosialisasi rencana pendaerahan PBB. “Ada beberapa desa di Purwodadi yang belum melunasi PBB, maka melalui kegiatan ini para kepala desa juga kami kumpulkan,” ungkapnya.

Lomba tangkap ikan ini, memperebutkan berbagai hadiah apabila peserta berhasil menangkap ikan yang diberi pita. Sedang ikan tanpa pita lainnya yang berhasil ditangkap, menjadi hak peserta. “Ikan yang kita tebar sebanyak satu kwintal dari berbagai jenis,”jelas Sukusyanto.

Sementara Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg menegaskan, salah satu penentu kelancaran pembangunan adalah ketersedian sumber pembiayaan. Dan salah satu sumber pembiayaan yang cukup dominan itu, berasal dari penerimaan pajak.

Sehingga menurutnya, tidak berlebihan bila dikatakan bahwa kelancaran pembangunan akan ditentukan seberapa besar penerimaan pajak yang diperoleh Pemerintah. “Di sisi lain juga ditentukan oleh seberapa besar kesadaran masyarakat wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak,”tandasnya.

Dijelaskan bahwa salah satu pajak yang memberikan kontribusi signifikan dalam pembiayaan pembangunan adalah pajak bumi dan bangunan (PBB). “Tumbuhkan terus kesadaran bahwa warga negara yang baik adalah warga negara yang taat membayar pajak. Apalagi Kabupaten Purworejo telah mencanangkan pelaksanaan pengelolaan PBB Perdesaan dan Perkotaan (P2) pada tahun 2013,”harapnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....