Seputar Aneka Ragam

RSUD Saras Husada Keluhkan Pengunjung Merokok

 

Hal tersebut dikemukakan ketua tim penanganan pelayanan publik RSUD Saras Husada dr Juliance T Purba, ketika menemui tim pengaduan pelayanan publik Kabupaten Purworejo, yang melakukan klarifikasi di rumah sakit tersebut, Rabu (18/12). Tim dipimpin oleh Kabag Organisasi dan Aparatur Setda Bambang SUgito SH.

Dalam kesempatan itu, tim mengklarifikasi adanya sms yang masuk ke sms pengaduan pelayanan publik yang dikelola Pemerintah Kabupaten Purworejo. Salah satu sms itu mempertanyakan adanya pengunjung RSUD yang merokok.

Menurut Juliance, saat ini pihaknya sedang menghadapi penilaian sertifikasi. Sedangkan salah satu aspek yang dinilai adalah lingkungan rumah sakit yang bebas rokok. "Lha kalau masih banyak pengunjung yang merokok, ya nilai kita bisa berkurang," katanya.

Diungkapkan bahwa larangan merokok di lingkungan rumah sakit, merupakan amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku di seluruh rumah sakit di Indonesia. "Sehingga seharusnya, ruangan khusus tempat merokok   juga tidak boleh didirikan di lingkungan rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu Bambang Sugito menyatakan dukungannya pada upaya pihak RSUD untuk menegur para perokok di lingkungan rumah sakit. "Namun tentunya dengan bahasa yang santun, agar mereka tidak tersinggung. Karena hal itu dimungkinkan karena mereka tidak tahu adanya aturan larangan merokok," katanya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....