Seputar Aneka Ragam

Pemdes Ujung Tombak Penerimaan PBB

Hal tersebut disampaikan Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, pada Konferensi kades/kalur se Kabupaten Purworejo, di pendopo kabupaten beberapa waktu lalu. Konferensi yang bertema kesiapan aparatur pemda dalam pendaerahan pajak bumi dan bangunan tahun2013 tersebut, juga dihadiri narasumber dari DPPKAD, KPP Pratama, dan Kejaksaan Negeri Purworejo.

Menurut Bupati, kesiapan aparatur pemerintah daerah dalam Pendaerahan PBB 2013 sangat diperlukan, termasuk  kesiapannya antara lain payung hukum yaitu Peraturan Daerah (Perda) No 6 Tahun 2012 tentang PBB Perdesaan dan Perkotaan. Kesiapan lainnya juga sudah dilaksanakan yaitu sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia. “Untuk itu, sosialisasi harus terus dilakukan, agar pengalihan pengelolaan PBB dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bersama,” katanya.

Dikatakan, keberhasilan pembayaran PBB di tiap-tiap kecamatan, tidak lepas dari kerja keras seluruh para camat se Kabupaten Purworejo untuk mendorong pemerintahan desa/kelurahan dalam pelunasan pembayaran PBB. Keberhasilan ini tidak terlepas dari masyarakat wajib pajak mau melunasi pajaknya, ini sangat sesuai dengan slogan Orang Bijak Taat Pajak.  “Pada hakekatnya, pajak itu dari rakyat dan untuk rakyat, untuk kesejahteraan rakyat, kembali ke rakyat dalam bentuk pembangunan,” katanya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....