Seputar Aneka Ragam

Harkitnas, Pemkab Berikan Uang Untuk Masyarakat Berprestasi

Penghargaan masyarakat berprestasi tahap I ini, diberikan kepada 25 orang/regu, dengan jumlah total Rp 42 juta.  Masing-masing jumlahnya variatif, sesuai dengan level dan peringkat kejuaraan.

Penghargaan diberikan antara lain kepada Ngaderi yang meraih juara 2 nasional lomba petugas operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa, berupa uang senilai Rp 3 juta. Sedangkan Yogi Nurwidiatmoko  yang meraih juara 3 nasional kejuaraan tenis meja, mendapat uang Rp 2,5 juta. Selain keduanya, 23 orang lainnya yang meraih juara I sampai III tingkat Provinsi Jawa Tengah. Juara I mendapat Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta dan juara III Rp 1 juta.

Bupati Purworejo dalam sambutannya membacakan sambutan Menkominfo Tifatul Sembiring mengajak untuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers kita, agar diambil sebagai teladan bagi generasi muda. Mereka telah berjuang tanpa pamrih, penuh pengorbanan, kesabaran dan keberanian mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini.

“Bagaimana para pejuang telah berhasil membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Mengedepankan dialog yang kontruktif bagi pemecahan persoalan bangsa yang dihadapi kala itu. Sehingga problem-problem pelik dibidang, ekonomi maupun sosial ini dapat terpecahkan,” katanya.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi pada abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi. “Akan diuji daya saing dan keunggulan bangsa ini ditengah-tengah ajang kompetisi antar bangsa. Kondisi dimana tapal batas antar negara seolah pupus. Dimensi ruang dan waktu seakan runtuh. Dunia seakan terasa datar, menjadi satu kesatuan,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....