Seputar Aneka Ragam

Galang Dukungan Ulama, Pemkab Akan Gelar Sarasehan

Hal tersebut diungkapkan Kabag Kesra Setda Purworejo Drs Bambang Susilo, dalam rapat persiapan kegiatan tersebut, di ruang rapat Asisten III Sekda, Selasa (11/6). Rapat diikuti berbagai unsur terkait, seperti Kantor Kemenag, Bappeda, Dinas P dan K, sert Disnakertransos.

Menurut Bambang, pemda sangat membutuhkan peran ulama, untuk menyosialisasikan program dan kebijakan daerah. Karena selama ini, masih banyak informasi yang belum sampai kepada  masyarakat. “Karena itu, kami berharap agar ulama mampu menggugah masyarakat untuk mendukung dan lebih peduli dengan pembangunan daerah,” ungkapnya

Dikatakan bahwa ulama memiliki karisma yang kuat dan massa yang banyak, sehingga informasi yang disampaikan ulama akan lebih efektif. “Masalah raskin misalnya, kalau ulama bilang warga yang tidak miskin tidak boleh menerima, pasti akan ditaati. Tetapi  kalau pejabat yang bilang, belum tentu masyarakat manut,” katanya.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan bahwa kegiatan seperti itu pernah dilakukan beberapa tahun lalu. Waktu itu ada ulama yang mengusulkan agar menjadi agenda rutin, karena memang banyak hal yang perlu diketahui bersama. “Namun kemudian mengalami kevakuman karena berbagai faktor,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....