Seputar Aneka Ragam

Bupati Awali Tarhim Di Bruno

Bupati Purworejo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tarhim merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan. Tujuannya, untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang telah ikut menyukseskan Pilgub Jateng 2013. Menurutnya, partisipasi politik masyarakat sangat bagus. “Meskipun partipasinya 65 persen, tapi yang 35 persen bukan golput. Mereka adalah para perantau yang tidak pulang kampung, karena waktunya mendekati Lebaran. Sehingga mereka memilih pulang kampung sekalian pada saat Lebaran,” ungkapnya.

Terkait dengan e-KTP, Bupati minta agar masyarakat yang belum melaksanakan e-KTP, untuk segera melakukan perekaman di kecamatan. Karena e-KTP merupakan kebutuhan sebagai warga negara, yang sangat penting untuk berbagai keperluan. “Dulu ada orang yang punya seratus KTP, yang kemudian disalahgunakan. Ada yang terkait teroris, ada yang hobi wayuh (beristri banyak-red). Sekarang dengan e-KTP tidak bisa, karena kalau ada data ganda, komputer akan menolak memprosesnya,” jelas Bupati.

Pada bagian lain, Bupati meminta masyarakat untuk taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Sejak jaman dahulu, pajak sudah ada, karena merupakan salah satu sumber untuk membiayai pembangunan. Apalagi sekarang PBB sudah tidak ditangani KPP Pratama, melainkan oleh DPPKAD. “PBB itu jumlahnya tidak banyak kok, tergantung niatnya mau membayar atau tidak,” tegasnya.

Di sisi lain, ia juga menyoroti kondisi jalan Bruno yang mengalami kerusakan parah. Pihaknya mengaku tetap berusaha meminta Binamarga Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan perbaikan, meskipun bertahap. “Namun sepanjang jalan Burat yang putus belum bisa dilalui, jalan di Bruno ini akan tetap jebol. Apalagi pemakai jalan sering tidak taat aturan, yang harusnya maksimal 5 ton, diisi 20 ton, ya jalannya jebol,” katanya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....