Seputar Aneka Ragam

Bupati Lantik 60 Pejabat

Para pejabat yang dilantik itu diantaranya Sugito SE MM sebagai Kabid Perbendaharaan di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DP2KAD). Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Kabid Pengelolaan Aset Daerah pada dinas yang sama. Jabatan itu kini dipercayakan kepada Dra Eko Purwanti.

 

Iriyanto Surahman dilantik sebagai Kabid Kebudayaan pada Dinas P dan K, serta Tri Astuti Dayan STP dilantik sebagai Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pertanian dan Kehutanan. Disamping itu Bupati Mahsun Zain juga melantik 56 kepala sekolah dasar (SD), serta pengawas TK dan SD.  “Pelantikan pejabat kali ini masih diprioritaskan untuk mengisi pos jabatan yang kosong, yang apabila tidak segera diisi maka bisa mengganggu kinerja lembaga secara keseluruhan.,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan bahwa berhasil atau tidaknya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Purworejo secara keseluruhan, sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Demikian pula halnya keberhasilan dalam SKPD akan ditentukan oleh para pejabatnya. “Oleh karena itu, saya minta adanya kerjasama yang solid, sinergis dan rasa tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan jabatan yang diberikan oleh pimpinan. Insya allah dengan upaya yang sungguh-sungguh, ikhlas dan bersabar atas segala kendala yang ada, maka kinerja yang baik dapat dicapai,” pesannya.

Bupati minta agar jabatan dimaknai sebagai sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan, tidak saja dihadapan sistem kenegaraan yang berlaku, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT. “Oleh karena itu, saya berharap Saudara-saudara dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan ketentuan normatif perundang-undangan maupun norma-norma agama,” tandasnya.

Dikatakan bahwa dalam alam yang lebih demokratis yang menjanjikan kebebasan setiap individu masyarakat untuk melakukan kontrol atau pengawasan terhadap kinerja kita sebagai pegawai negeri sipil, aparat senantiasa dituntut untuk mampu memberikan pelayanan prima, yang semuanya diharapkan berorientasi dan bermuara pada capaian program-program pembangunan di daerah.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....