Seputar Aneka Ragam

401 Kepala Keluarga Menerima BSPS

Sri mengatakan, BSPS adalah bantuan sosial yang bertujuan meningkatkan kualitas rumah, yang sebelumnya dinilai tidak layak menjadi rumah yang layak huni. “Rumah yang disebut tidak layak huni dilihat dari 3 komponen, yaitu atap terbuat dari daun atau rumbai, lantai dari lantai dan dinding dari bambu,” tambahnya.

Dia menyatakan, bantuan yang diterima sejumlah Rp. 7.500.000 per kepala keluarga ini, hanya boleh digunakan untuk membeli bahan bangunan sesuai kebutuhan, di toko bangunan yang telah ditentukan. Pembangunan rumah inipun dilakukan secara swadaya atau berkelompok. “Kalau ingin menambahkan cat, keramik ya buka tabungan sendiri, karena tidak diperbolehkan menggunakan bantuan ini”, tandasnya.

Untuk memberikan bimbingan dan bantuan kepada penerima bantuan, ditunjuk 7 orang Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM). Kementerian Perumahan Rakyat bekerjasama dengan Bank BRI dalam menyalurkan bantuan ini. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, dari 7 titik wilayah yang terdapat perumahan tidak layak huni, 6 titik terdapat di Kecamatan Purworejo, yaitu Desa Baledono, Desa Brenggong, Desa Donorati, Desa Ganggeng, Desa Pacekalan dan Desa Plipir.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....