Seputar Aneka Ragam

TMMD Dipusatkan Di Desa Kumpulsari

 

Menurut Dansatgas Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Amad Kurdi, pelaksanaan TMMD dilaksanakan tanggal 7 s/d 27 Mei, dengan melibatkan tenaga kerja setiap hari sebanyak 140 orang. Diantaranya TNI 40 orang, Polri 5 orang, DPU 8 orang, BKBPM 12 orang dan masyarakat desa 75 orang. “Untuk pembagian kegiatan disesuaikan dengan jenis dan volume pekerjaan. Adapun sebelumnya sudah dilaksanakan pra TMMD selama 30 hari mulai 7 April sampai dengan 6 Mei,” ujar Amad Kurdi saat laporan upacara pembukaan TMMD, di lapangan Desa Kumpulsari Kamis (7/5).

Dijelaskan, untuk rencana pembangunanya antara lain sasaran fisik berupa rabat beton jalan, dan pembersihan saluran jalan. Penghijauan lingkungan dengan menanam pohon albasia, mahoni, dan jati. Juga sasaran non fisik seperti penyuluhan berbagai bidang pengetahuan, pemutaran film, dan pasar murah.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Tommy Arief Susanto yang membacakan sambutan Kepala staf Angkatan Darat mengatakan, tema TMMD ke 98 yakni ‘Dengan semangat kemanunggalan, TNI, Polri, kementerian, lembaga pemerintah, non kementerian, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksankan percepatan pembangunan melalui program TMMD desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan’. ”Melalui tema ini diharapkan benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi, bagi semua yang terlibat didalam kegiatan TMMD, dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan disegala bidang, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera,” katanya.

Untuk itu lanjutnya, masyarakat hendaknya dijadikan sebagai saudara dan keluarga dengan turut tinggal dirumah-rumah penduduk selama kegiatan TMMD. Mereka hendaknya dijadikan sebagai orang tua sendiri, serta jadikan rumah mereka rumah sendiri yang harus dijaga dan dirawat. Juga membangun kebersamaan, dengan demikian akan dapat menyelami dan memahami secara utuh kehidupan setiap penduduk di daerah. “Suatu kondisi yang sangat penting hubungan kekeluargaan bagi terjalinnya hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya sekaligus menjadi pilar utama kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....