Seputar Aneka Ragam

Tiga Kali Berturut-turut Purworejo Raih WTP

Dengan demikian, opini WTP ini merupakan yang ketiga kalinya diraih Kabupaten Purworejo. Berawal dari opini Disclaimer pada tahun 2007, menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada empat tahun berturut-turut, dan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

Dalam kesempatan itu, Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg memberikan sambutan mewakili dua daerah lainnya yakni Kota Pekalongan dan Kabupaten Karanganyar. Dikatakan bahwa keseluruhan hasil pemeriksaan, rekomendasi maupun opini yang diberikan, memberi konsekwensi agar Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan segera melakukan langkah-langkah penyempurnaan, baik secara internal maupun sinergis antar SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah.

Pihaknya juga akan melakukan tindak lanjut untuk mencapai terwujudnya tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan, perbaikan atas kelemahan manajemen administrasi keuangan, solusi atas permasalahan dan kelemahan yang ada. serta terwujudnya sistem pengendalian intern pemerintah di SKPD. Sungguh atas hal-hal tersebut di atas, kegiatan pemeriksaan BPK menjadi bagian integral dalam rangka membangun good governance, katanya

Kepada wartawan Bupati menjelaskan, opini WTP merupakan puncak penilaian tertinggi dari lembaga negara yang diberikan kewenangan untuk melakukan pemeriksaan keuangan. Dikatakan , predikat WTP itu berhasil diraih dan dipertahankan berkat kerja sama yang sinergis antara jajaran eksekutif dengan legislatif dalam kegiatan pengelolaan keuangan daerah. "Ini berkat kerja keras semua pihak di jajaran eksekutif yang tertib terhadap regulasi serta jajaran legislatif yang tentu mengawal terus melalui kegiatan pengawasan sesuai kewenangannya," katanya.

Dia berharap opini WTP itu bisa menjadi semangat bagi birokrasi untuk terus meningkatkan kinerjanya sehingga bisa dipertahankan di masa-masa yang akan datang. "Semoga kedepan LKPD Purworejo akan terus mendapatkan predikat WTP setiap tahunnya," harapnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....