Seputar Aneka Ragam

Dandim 0708 Buka TMMD Sengkuyung Tahap II Di Bleber

Dalam sambutan Komandan Kodim 0708 Purworejo mengatakan, program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementrian, lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. ”Melalui program ini diharapkan dapat memadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat didaerah pedesaan,” katanya.

Komandan Kodim 0708 Purworejo menambahkan, melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh, dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan yang dibacakan oleh Perwira Proyek saat upacara dilaporkan bahwa, pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap II Tahun 2015 dimulai dari pra TMMD yang dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 8 September sampai dengan 7 Oktober 2015 dengan pembangunan rabat beton. Sedangkan untuk tahapan TMMD sengkuyung sendiri pelaksanaannya dimulai tanggal 8 sampai dengan 28 Oktober 2015. TMMD sengkuyung tahap II ini memiliki sasaran fisik meliputi pembuatan rabat beton sepanjang 1.025 m dengan lebar 80 cm dan pembersihan saluran irigasi jalan.

Selain itu juga akan dilakukan pengecatan 1 buah masjid dan 2 buah pos ronda. Sedangkan pembangunan non fisik berupa penyuluhan bidang pertanian, kependudukan, kamtibmas, kesehatan hingga menggelar pasar murah. Juga akan dilakukan penananam bibit pohon akasia, albasia dan gamelina dengan total sebanyak 1.500 buah. Total anggaran yang digunakan sebesar 271.590.000, yang berasal dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan swadaya masyarakat Desa Bleber. Tenaga pekerja yang dikerahkan setiap hari berjumalah 120 orang, terdiri dari personil TNI, Polri, DPU, BKBPM dan masyarakat Desa Bleber.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....