Seputar Aneka Ragam

Dua Desa Raih Penghargaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Tingkat Jateng

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah  Drs H Heru Sudjatmoko MSi dalam Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2015 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pantai Widuri, Desa Widuri Kabupaten Pemalang, Rabu (18/11).

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Purworejo melalui Kasi Konservasi, Teknologi, dan Tata Lingkungan Jatiningsih mengatakan Desa Kaligono meraih peringkat kedua untuk Lingkungan Bersih Sehat/LBS dan Desa Donorejo berada di peringkat keempat untuk lomba Proklim.

"Lomba ini menjadi agenda rutin tahunan dari Pemprov Jawa Tengah dibidang lingkungan hidup. Beberapa kali kita juga sudah mendapatkan penghargaaan," ujar Jatiningsih.

Desa yang sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan antara lain Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh dan Desa Karangrejo Kecamatan Loano yang mendapatkan penghargaan Proklim. Sementara penghargaan Kalpataru pernah diperoleh Sutarman, mantan Kepala Desa Pamriyan Pituruh.

"Untuk penghargaan LBS yang diraih Desa Kaligono itu menjadi penghargaan kategori baru yang kita peroleh," tambahnya.

Jatiningsih berharap, adanya penghargaan itu akan memotivasi wilayah desa yang lain untuk peduli terhadap lingkungannya sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan baik.

 

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....