Seputar Aneka Ragam

TMMD, Manifestasi Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Bupati Purworejo Agus Bastian SE dalam sambutannya menegaskan, program TMMD telah membantu tugas pemerintah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Program ini juga sangat bermanfaat terhadap akselerasi pembangunan di wilayah pedesaan. “TMMD menjadi salah satu program yang mendekatkan anatar TNI dengan rakyat. Program ini sebagai manifestasi kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Bupati juga berharap, melalui program TMMD secara berkesinambungan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 bakal melakukan pembangunan jalan cor blok jalan, pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 1.200 meter dan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  (BBGRM) ke VIII tahun 2016. Kegiatan TMMD kali ini dipusatkan di Desa Bedono Pageron Kecamatan Kemiri Purworejo.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Dansatgas TMMD yang juga Perwira Seksi Teritorial diterangkan bahwa, ada tiga sasaran pokok yang akan dilaksanakan pada TMMD Sengkuyung tahap I ini, diantaranya, cor blok jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 12 cm. Selain itu juga akan dilakukan pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 1.200 meter serta pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Sedangkan sasaran non fisik yang akan dilaksanakan antara lain, penyuluhan dibidang pertanian peternakan perikanan dan kelautan, bidang kependudukan dan catatan sipil, bidang kamtibmas hukum dan narkoba, PPBN dan Hanneg, agama, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, koperasi dan home industri, penanggulangan  bencana, pelayanan kontarsepsi KB, pemutaran film serta kegiatan pasar murah.

Dandim 0708/Purworejo Letkol CZi Tommy Arief Susanto SIP menambakan, TMMD juga melakukan penghijauan dengan menyerahkan bantuan berupa 300 pohon buah durian. Total keseluruhan dana yang digelontorkan sebesar 195 juta dengan rincian dari APBD Provinsi sebesar Rp 140 juta, APBD Kebupaten Rp 50 juta, dan swadaya masyarakat sebesar Rp 5 juta.

“TMMD ini dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 23 Mei. Adapun sebelumnya telah dilaksanakan pra TMMD salama 14 hari sejak 18 April hingga 2 Mei. Setiap hari dikerahkan tenaga kerja sebanyak 75 orang,” katanya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....