Seputar Aneka Ragam

PP Polri inginkan perhatian Polres

 

Hal itu diungkapkan AKP Purnawirawan Burhanudin saat ditemui usai kegiatan peringatan HUT PP POLRI ke 17 dan silaturahim halal bihalal, di Gedung Catur Prasetyo Vanlar Polres Purworejo, Rabu (20/7). Dikatakan, selama ini anggota PP Polri belum memperoleh perhatian seperti ketika ada anggota yang sakit. Termasuk perhatian dalam bentuk penghormatan kematian.

“Karena dalam kode etik Polri juga diatur tentang tata cara penghormatan kematian kepada anggota PP Polri. Tentu kami tidak berlebihan apabila kami juga minta perhatian dari Polres Purworejo. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK yang telah memberikan bingkisan untuk kami para purnawirawan. Kami keluarga besar PP Polri mengucapkan selamat bertugas di Purworejo, dan kami siap mendukung untuk kemajuan Polres dan Kabupaten Purworejo,” tutur Burhanudin yang masuk dalam kepengurusan PP Polri Cabang Purworejo sebagai bidang Humas.

Rencananya, PP Polri kedepan akan menjalin kerjasama dengan PEPABRI juga PWRI di Purworejo untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan. Sedangkan kegiatan PP Polri dalam setiap bulannya mengadakan pengajian, kesehatan Lansia, latihan kur menyanyi, dll. “Untuk peringatan HUT ke 17 ini, kami mengadakan anjangsana mengunjungi lima anggota yang sakit. Salah satu diantaranya akan mengunjungi Ayah Gubernur Jawa Tengah yakni Bapak S.Parmuji,” jelas Burhanudin.

Selain itu, HUT PP POLRI ke 17 juga diperingati sekaligus dirangkai dengan silaturahim dan halal bihalal yang dibuka Bupati Purworejo yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, DR.Drs.Ahmad Kasinu MPd, di Gedung Catur Prasetyo Vanlar Polres Purworejo pada hari ini Rabu (20/7). Hadir pula Kapolres Purworejo yang diwakili Kabag Polres Purworejo Kompol Mangarif SH, Ketua Bhayangkari drg.Rini Satrio Wibowo, dan dinas instansi terkait.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan DR.Drs.Ahmad Kasinu MPd mengatakan, para purnawirawan tentu memiliki pengalaman panjang dalam konteks pengabdian. Pengalaman dan konteks pengabdian ini penting untuk kita sadari, bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara akan terus berlanjut dengan tantangan-tantangannya sendiri yang menuntut setiap generasi untuk mengemban misi sejarahnya sesuai dengan tantangan yang dihadapi.

“Saya yakin pada diri setiap sesepuh dan keluarga besar Persatuan Purnawirawan POLRI, tetap bersemi Tri Brata dan Catur Prasetya. Oleh karena itu, meskipun sudah tidak aktif lagi sebagai anggota POLRI, kita semua masih terus mengharapkan sumbangsih pemikiran dan dukungan bagi kelangsungan pembangunan yang sedang kita laksanakan,” harapnya.

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK melalui Mangarif SH mengatakan, meskipun lebih menonjol istilah purnawirawan tetapi PP Polri sesungguhnya adalah keluarga besar yang terhimpun dalam suatu organisasi yang dinamis, yang penuh dengan persaudaraan dan kebersamaan yang terus ingin berbakti kepada bangsa dan negara, ikut memecahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa kita.

Untuk itu dihimbau, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dan sumber kekuatan kita dalam pengabdian kepada bangsa dan NKRI. Juga menjalin kerjasama antara PP Polri dan anggota Polres Purworejo untuk menciprtakan hubungan yang harmonis. “Termasuk ikut mengupayakan wujud peran serta PP Polri dalam pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas, serta untuk mendukung kecintaan dan kebanggaan kepada POLRI sehingga dapat memperkokoh organisasi POLRI agar tidak goyah dalam situasi apapun,” harapnya.

Selain itu juga diisi siraman rohani, bahkan Ketua Bhayangkari Polres Purworejo drg.Rini Satrio Wibowo memberikan bingkisan secara langsung kepada semua yang hadir.

 

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....