Seputar Aneka Ragam

Expo Tampilkan Hasil Pembangunan

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo, Yuli  Hastuti SH dalam acara pembukaan Gebyar Purworejo Ekspo 2016 di Kompleks GOR WR Supratman Purworejo, Rabu (14/12).

Menurutnya, semakin sering ada pameran tau ekspo, maka akan membawa manfaat bagi pelaku usaha maupun masyarakat. Ekspo juga akan menjadi ajang saling tukar informasi dimana ada interaksi langsung antara penjual dan pembeli. Tidak saja dari dalam daerah, pembeli dari luar daerah juga turut hadir. "Harus ada citra positif dari kegiatan ekspo. Semua harus berlomba-lomba menunjukkan produk terbaik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, kehadiran kesenian daerah guna memeriahkan kegiatan juga mendapat apresiasi. Setidaknya dari adanya kesenian akan menjadi wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah. "Kesenian yang kita milik banyak dan menarik. Ditampilkan dalam forum seperti ini akan menarik pengunjung. Tidak saja dari lokal Purworejo, harapan kita semua juga bisa mendatangkan pengunjung dari luar daerah bahkan dari mancanegara," jelasnya.

Ketua Panitia Purworejo Ekspo Didik Prasetya Adi S.Sos, mengatakan Purworejo Ekspo dimaksudkan untuk menunjukkan produk Purworeno yang memiliki prospek menarik. Selain itu juga untukmenunjukkan keberhasilan program pendampingan yang dilakukan SKPD di Purworejo. "HIPMI memiliki kepedulian menonjolkan produk-produk lokal Purworejo. Dikolaborasikan dengan aneka produk dari luar kota, kita berharap kegiatan ini menjadi titik temu antara penjual dan pembeli," katanya.

Dijelaskan, pameran bertajuk Keberagaman Budaya Dalam Satu Rasa kali ini diikuti sebanyak 52 stand yang terbagi dalam dua arena. Lokasi indoor diperuntukkan bagi produk seperti elektronik, fashion, otomotif, serba-serbi serta stand pemerintah, sedangkan arena outdoor disediakan untuk satand kuliner dan PKL.

Menurut Didik, kegiatan Expo secara keseluruhan dimotori oleh yang digelar oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Purworejo bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Purworejo. "harapanya kegiatan ini nantinya dapat membawa perkembangan bisnis yang semakin maju bagi perekonomian Kabupaten Purworejo," harapnya

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....