Seputar Aneka Ragam

Batu Bertumpuk Sidomulyo Agar Terus Dikembangkan

Maka tak heran jika Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menilai penemuan batu bertumpuk merupakan berkah bagi masyarakat desa setempat. Bahkan menururut Bupati, memiliki pengaruh perekonomian, dapat menjadi income masyarakat dan desa. Padahal belum dikelola, masih apa adanya, namun sudah banyak yang berkunjung untuk wisata.

“Untuk itu agar terus dikembangkan, ini tugas Pemerintah Desa Sidomulyo menjadikan wisata yang menarik,” harap Bupati pada pengarahan beberapa waktu lalu bertepatan dengan bulan Romadhon. Bupati yang hadir bersama istri Ny Riri Fatimah Verena Prihastyari SE itu, juga ddampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti SH,  Sekda Drs Said Romadhon, Camat Purworejo Sudaryono S.Sos dan sejumlah Kepala dinas instansi yang tergabung dalam Tim C Tarhim.

Dikatakan, pengembangannya bisa dengan membangun akses jalan yang layak menuju lokasi wisata. Juga menyediakan fasilitas untuk melengkapi tempat wisata, sehingga membuat pengunjung menjadi nyaman dan berkesan untuk bisa berkunjung kembali. Masyarakat juga bisa ikut merasakan peningkatan pendapatan seperti membuka tempat parkir kendaraan, membuka warung jajanan dan sebagainya.

Menurut Bupati, pengembangan wisata sesuai dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo sedang menggencarkan program wisata sehingga supaya masing-masing desa menggali potensi wisata desa. Apalagi dengan akan dibangunnya bandara udara internasional di wilayah Kabupaten Kulonprogo yang berdekatan dengan wilayah Kabupaten Purworejo. “Tentu ini menjadi peluang bagus untuk bisa menunjukkan keunggulan desa masing-masing baik dari wisatanya maupun hasil kerajinannya. Harapannya desa akan maju yang disertai dengan kesejateraan masyarakatnya meningkat,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Purworejo Angkat Bahan Pangan Lokal
Seputar Aneka Ragam

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Purworejo Angkat Bahan Pangan Lokal

Rabu, 26 Juli 2023

Bahan makanan lokal ketika dikemas dengan menarik maka akan memiliki nilai dan daya tarik tersendiri....


Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah
Seputar Aneka Ragam

Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Rabu, 23 Agustus 2023

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah bagi angg....