Seputar Aneka Ragam

Berkat TMMD, Banyak Desa Jadi Lebih Baik

 

Dalam laporannya Pasiter Kodim 0708 Kapten Arm Misno menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD antara lain meliputi pembuatan rabat beton sepanjang 1200 meter, dengan lebar 3,5 meter. Selain itu juga pembuatan gorong-gorong di empat lokasi dan pemasangan bronjong.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Purworejo mengungkapkan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga mengenai dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotong royong. “Berkat TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupannya menjadi lebih baik. Banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI. “Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya,” katanya.

Menurutnya, seiring kesejahteraan masyarakat yang semakin baik, maka berbagai persoalan sosial maupun kebangsaan dapat makin berkurang intensitasnya. “Ingat bahwa kemiskinan maupun kesenjangan bisa menjadi sumber atas munculnya persoalan-persoalan sosial,” tandasnya.

Sehingga menurutnya, sangat tepat kalau di setiap kegiatan TMMD selalu berintikan program pengurangan kemiskinan. Selain itu juga kegiatan pembinaan kader bela negara, pembinaan anti radikalisme dan anti narkoba, serta pembinaan sosial lainnya. “Bangsa ini harus terus belajar dari sejarah, jangan sampai sejarah kelam yang dialami bangsa kita ini terulang kembali,” tegasnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....