Seputar Aneka Ragam

Bupati dan Wabup Ziarah Makam Cokronegoro

Ziarah diawali ke makam Adipati Cokronegoro 1, 2 dan 4, di Desa Bulus Kecamatan gebang, dilanjutkan ke makam Adipati Cokronegoro 3 di Dusun Kayulawang Mudal. Sebelum tabur bunga dilakukan doa dengan membaca tahlil yang dipandu KH Hasan Aqil A Ba”abud, dan KH Ahmad Rofik Khusnudin.

Usai ziarah Bupati menyampaikan keinginannya untuk membenahi sejumlah fasilitas di makam Bupati Purworejo pertama hingga keempat itu. Bupati mengatakan, ada beberapa bagian kompleks yang harus dibenahi. Untuk makam Kayulawang seperti akses jalan, penerangan dan lahan parkir.

Menurutnya, makam tersebut agar dijaga sebagai bentuk penghormatan. Selain itu, memudahkan masyarakat yang ingin berziarah dan berdoa. Apalagi Bupati Tjokronegro 1 hingga 4, bisa dijadikan teladan terutama dalam membangun Purworejo. “Mereka itu tokoh yang amanah membangun Purworejo dengan bersungguh-sungguh pada masanya. Semangat itu yang saya teladani sekarang,” tutur Bupati sambil jalan menuju ke mobil.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo Wasit Diono SSos mengaku, rencana pembangunan fasilitas makam, terlebih dulu akan menghitung dan merencanakan. Untuk memasuki ke makam  jalannya kurang memadai sempit. Termasuk tempat parkirnya juga belum ada, serta lampu penerangan masih kurang. Rencana pembangunan tersebut akan diusulkan ke DPRD, kemungkinan paling cepat direalisasikan 2018 mendatang.

Berita Terpopuler

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Purworejo Angkat Bahan Pangan Lokal
Seputar Aneka Ragam

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Purworejo Angkat Bahan Pangan Lokal

Rabu, 26 Juli 2023

Bahan makanan lokal ketika dikemas dengan menarik maka akan memiliki nilai dan daya tarik tersendiri....


Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah
Seputar Aneka Ragam

Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Rabu, 23 Agustus 2023

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah bagi angg....